Tim Pra PON Kalteng Ujicoba Ke Kalsel

id Tim Pra PON Kalteng Ujicoba Ke Kalsel

Tim Pra PON Kalteng Ujicoba Ke Kalsel

Ilustrasi (Istimewa)

Untuk sementara target kami pada Pra PON nanti bisa lolos ke PON tahun depan,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim balap motor Pra Pekan Olahraga Nasional Kalimantan Tengah ujicoba mengikuti kejuaraan di Banjar Baru, Kalimantan Selatan pada 13-14 Juli 2015.

"Tim Pra PON Kalteng yang ikut `try out` di event Kalsel ini sebanyak lima orang atlet," kata Wakil Sekretaris Pengprov Ikatan Motor Indonesia Kalteng, Billy W Safta di Palangka Raya, Sabtu.

Menurut Billy, kelima atlet balap motor Kalteng ini dari pembalap pemula dan senior yaitu Bagus Saputra, Fendy Setiawan, Dicky Ersa, Aprisco FS dan H Hurmani dengan kelas yang diikuti Seeded MP 125 cc (MP1), MP 110 cc (MP2), pemula A MP 125 cc (Mp3) dan MP 110 cc (Mp4).

Para atlet ini mengikuti kejuaraan motoprix di Sirkuit Lapangan Murjani, Banjar Baru, Kalsel yang ikut bersaing dengan pembalap dari regional VI Kalimantan lainnya.

"Event ini merupakan ujicoba sebelum mengikuti seleksi Pra PON pada Oktober 2015 nanti di Sirkuit Sentul," ujarnya.

Dia mengatakan para atlet ini merupakan hasil penjaringan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Sirkuit Sabaru, Palangka Raya pada 24 Oktober 2014 lalu.

Pihaknya dalam belum bisa menargetkan perolehan medali pada PON XIX tahun 2016 mendatang di Bandung, Jawa Barat.

"Untuk sementara target kami pada Pra PON nanti bisa lolos ke PON tahun depan," katanya.

Pada cabang olahraga balap motor ini Kalteng mempunyai atket andalan diantaranya Bagus Saputra, Fendy Setiawan dan atlet muda berbakat yang kebanyakan mengikuti event di Pulau Jawa yaitu Dicky Ersa.