Lontarkan Yel-Yel Anti Spurs, Wilshere Didenda 40.000 Pound

id Lontarkan Yel-Yel Anti Spurs, Wilshere Didenda 40.000 Pound

Lontarkan Yel-Yel Anti Spurs, Wilshere Didenda 40.000 Pound

Pemain Arsenal Jack Wilshere (REUTERS/Eddie Keogh)

...Jack Wilshere didenda 40.000 pound dan mendapat peringatan untuk tingkah lakunya di masa yang akan datang setelah mengakui dakwaan terkait tingkah laku yang kurang sopan."
London (ANTARA News) - Bintang Arsenal Jack Wilshere didenda 40.000 pound pada Rabu dan mendapat peringatan untuk tingkah lakunya di masa yang akan datang, setelah didakwa karena kata-kata kontroversialnya terkait klub rival Tottenham.

Pemain Inggris 23 tahun itu mengambil pelantang suara dan memimpin para penggemar menyanyikan dua yel-yel kasar mengenai rival abadi mereka pada final Piala FA bulan lalu, lapor AFP.

"(Pemain) Arsenal Jack Wilshere didenda 40.000 pound dan mendapat peringatan untuk tingkah lakunya di masa yang akan datang setelah mengakui dakwaan terkait tingkah laku yang kurang sopan," demikian bunyi pernyataan yang dirilis oleh FA.

"Wilshere dinyatakan bersalah membuat dan/atau melontarkan komentar-komentar tertentu sepanjang tur trofi klub dengan menggunakan bus (atap) terbuka setelah kemenangan mereka di final Piala FA, di mana sikapnya dinyatakan tidak layak dan membawa permainan menuju kekisruhan."

Wilshere, yang merupakan produk akademi Arsenal, telah mengekspresikan penyesalannya terkait kejadian itu.

"Berbagi kemenangan beruntun di (final) Piala Fa dengan begitu banyak Gooners yang mengagumkan merupakan impian yang menjadi nyata. (Saya) meminta maaf jika saya mengecewakan atau menyerang siapapun dari Anda dengan perayaan saya," tulisnya melalui Twitter setelah insiden tersebut.