Thiago Silva Sabet Gelar Pemain Terbaik Laga Brazil vs Venezuela

id Thiago Silva Sabet Gelar Pemain Terbaik Laga Brazil vs Venezuela

Thiago Silva Sabet Gelar Pemain Terbaik Laga Brazil vs Venezuela

Bek Brazil Thiago Silva (kanan) menerima penghargaan sebagai pemain terbaik dalam laga penyisihan Grup C Piala Amerika 2015 antara Brazil melawan Venezuela yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Selecao di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Ch

Santiago (ANTARA News) - Bek tim nasional Brasil, Thiago Silva, menyabet gelar sebagai pemain terbaik saat mengantarkan timnya memenangi laga penyisihan Grup C Piala Amerika 2015 melawan Venezuela yang berakhir dengan skor 2-1 di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Chile, Senin pagi WIB.

Pengumuman tersebut disiarkan laman resmi turnamen, www.ca2015.com, selepas laga antara Selecao menghadapi semifinalis edisi 2011 itu usai.

Pesepak bola yang juga merupakan punggawa klub Prancis, Paris Saint-Germain, itu menjadi pencetak gol pembuka keunggulan Brasil pada menit ke-9.

Silva berlari menyambut bola sepak pojok yang dikirimkan Robinho ke dalam kotak penalti dan menyambutnya dengan tendangan voli keras demi mengoyak gawang Venezuela yang dikawal Alain Baroja.

Selain mencetak gol, Silva juga berperan besar kala menghalau tendangan Cesar Gonzalez pada menit 71 demi menjaga gawang Brasil tetap aman dari ancaman lawan.

Sepanjang laga Silva menorehkan catatan akurasi umpan 95 persen dengan 38 kali umpan yang ia lepaskan menemui kawan sasarannya.

Sayangnya, Silva juga yang melakukan pelanggaran terhadap Miku pada menit 83 dan diganjar kartu kuning.

Pelanggaran yang berbuah tendangan bebas oleh Juan Arango itu kemudian berhasil diselesaikan oleh Miku untuk memperkecil ketertinggalan Venezuela dan sempat menyuntik moral mereka untuk bangkit.

Penerjemah: Gilang Galiartha