BUMN di Kalteng Bantu Fasilitas Sekolah Dan Perbaikan Rumah

id PT WIKA, BUMN hadir untuk negeri, BUMN Kalteng

BUMN di Kalteng Bantu Fasilitas Sekolah Dan Perbaikan Rumah

70 Tahun Indonesia Merdeka, BUMN Hadi Untuk Negeri, (bumninsight.co.id)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Kalimantan Tengah seusai upacara detik-detik proklamasi yang digelar di Palangka Raya, Senin memberikan bantuan fasilitas kepada sekolah dan perbaikan rumah veteran.

"Kita berikan 12 unit komputer kepada SMKN-5 Palangka Raya dan bantuan kepada dua veteran berupa perbaikan rumah dengan nilai masing-masing Rp25 juta," kata Direktur Umum PT Wijaya Karya (WIKA), Bintang Perbowo di Palangka Raya, Senin.

Bantuan perbaikan rumah veteran tersebut sebenarnya ditargetkan berjumlah 10 unit, tetapi baru terealisasi dua unit.

"Untuk jumlah keseluruhan kita ada 10 rumah tetapi baru dua yang kita kerjakan. Hal tersebut karena baru dua orang yang datanya masuk ke kita. Sisanya nanti akan kita lanjutkan karena saat ini kita masih mencari yang kriterianya sesuai," katanya saat ditemui seusai acara.

PT WIKA sendiri adalah pihak ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Ketua panitia penyelenggara acara "BUMN Hadir untuk Negeri" wilayah Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu.

Pada rangkaian acara yang berpusat di Kota Palangka Raya itu PT Wika juga didukung BUMN lainnya seperti Bahan Pembinaan Usaha Indonesia, Telkom, Garuda Indonesia, Pertamina, BRI, Jamkrindo, Jasa Raharja, dan BUMN lain yang berkantor cabang di "Kota Cantik" Palangka Raya.

Rangkaian kegiatan yang digelar dua hari mulai 16 hingga 17 Agustus itu di antaranya Jalan Sehat, berbagai lomba rakyat dan pemutaran film layar tancap.

Selain itu upacara peringatan HUT RI bersama pemerintah provinsi Kalteng dan juga termasuk pemberian bantuan fasilitas laboratorium Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terpilih dan bantuan perbaikan rumah veteran.

"Untuk sembako murah kita sediakan 2.058 paket. Masyarakat hanya membayar 30 persen dari harga sebenarnya Rp200 ribu. Hasil penjualan sembako itu pun akan kami kembalikan kepada masyarakat dengan menyumbangkan kepada rumah yatim dan tempat ibadah," katanya.