Bupati Barito Utara Lantik 145 Pejabat

id bupati barut, pejabat eselon

Bupati Barito Utara Lantik 145 Pejabat

Bupati Barito Utara Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Jumat. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah melantik 145 pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten tersebut.

"Pelantikan ini bertujuan untuk mendinaminasikan tugas pokok, fungsi dan kewenangan masing-masing organisasi perangkat daerah ini guna mendorong percepatan pembangunan," katanya di Muara Teweh, Jumat.

Pejabat yang dilantik terdiri atas tiga pejabat eselon II, 47 eselon III dan 95 pejabat eselon IV yang bertugas di lingkungan pemerintah kabupaten tersebut.

Menurut Nadalsyah, pelantikan ini selain mengisi kekosongan jabatan, juga untuk memberi nuansa yang baru dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan di kabupaten pedalaman Sungai Barito ini.

Bupati mengharapkan para pejabat yang baru dilantik tersebut diharapkan bekerja dengan penuh dedikasi, profesioanl dengan mengedepankan karya dan prestasi yang terbaik untuk publik.

"Untuk itu saya selalu memonitor dan mengevaluasi kinerja, dedikasi dan profesionalisme saudara-saudara dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dari jabatan yang diemban pada setiap tingkatan," katanya.

Pejabat yang dilantik di antaranya Nuryakin sebagai staf ahli Bupati Barito Utara, Elpi Epanop menjabat Kepala Dinas Pendidikan sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Barito Utara.

Sedangkan Iwan Fikri menjabat Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara.