Laga Kualifikasi Euro 2016, Loew Waspadai Skotlandia

id Laga Kualifikasi Euro 2016, Loew Waspadai Skotlandia

Laga Kualifikasi Euro 2016, Loew Waspadai Skotlandia

Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew (REUTERS/Kacper Pempel)

Glasgow (ANTARA News) - Pelatih kepala timnas Jerman Joachim Loew terus mewaspadai Skotlandia yang siap bertarung habis-habisan di hadapan publik sendiri dalam laga Kualifikasi Euro 2016 Grup D yang digelar di Hampden Park, Glasgow, pada Senin (7/9).

Pasukan Jerman benar-benar sedang menaruh prioritas kemenangan untuk mengamankan tiket Euro 2016 yang diadakan di Prancis. Loew memandang bahwa Skotlandia di bawah arahan pelatih Gordon Strachan tidak jarang tampil layaknya banteng yang terluka, siap menunjukkan semangat menggebu dan pantang menyerah. 

Loew tidak akan memandang remeh tim tuan rumah. "Ini kali pertama saya datang ke Hampden," katanya sebagaimana dikutip dari laman Evening Times.

"Saya berunntung dapat sampai di sini dengan atmofser yang unik. Para pemain Skotlandia punya semangat bertanding luar biasa dan kebanggaan."

Jerman sedang berada di atas angin setelah mampu mengalahkan Polandia 3-1 ketika kedua timnas berlaga di Frankfurt (4/9).

"Penampilan tim secara keseluruhan sangat-sangat memuaskan ketika melawan Polanndia. Segala sesuatunya berjalan sesuai dengan rencana," kata Loew. 

Penerjemah: AA Ariwibowo