Calon Haji Wafat Asal RI Akibat 'Crane' Bertambah Jadi 7 Orang

id haji, insiden crane masjidil haram, arab saudi

Calon Haji Wafat Asal RI Akibat 'Crane' Bertambah Jadi 7 Orang

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengunjungi jemaah haji yang menjadi korban kecelakaan crane di kawasan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Jumat (11/09/2015). (ANTARA News/Risbiani Fardaniah)

Mekkah (Antara Kalteng) - Jumlah anggota jamaah asal Indonesia yang meninggal pada musibah jatuhnya "crane" di Masjidil Haram bertambah lima orang sehingga seluruhnya menjadi tujuh orang.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Arsyad Hidayat, di Mekkah Arab Saudi, Minggu memastikan bahwa ada tujuh orang asal Indonesia yang meninggal pada peristiwa jatuhnya crane di Masjidil Haram tersebut.

"Ketujuh orang itu, dua orang yang sudah diumumkan sebelumnya dan lima orang baru yang dipastikan wafat setelah dilakukan proses verifikasi," katanya.

Meski belum mendapat sertifikat kematian, Arsyad dan timnya memastikan bahwa empat calon haji asal Indonesia yang selama ini dikabarkan meninggal, adalah benar telah meninggal.

Keempat orang itu adalah Painem Dalio Badullah dengan Nomor Paspor B 1258831 Kloter MES 8, Saparini Baharuddin Abdullah Nomor Paspor B 1258832 Kloter MES 8, Nurhayati Rasad Usman Nomor Paspor B 0393770 Kloter PDG 4, dan Ferry Mauludin Arifin Nomor Paspor A 9464489 Kloter JKS 12.
    
"Selain itu ada satu jenazah lagi atas nama Adang Joppy Lili Nomor passpor B 1197332 Kloter JKS 16," kata Arsyad.