Kapolda Bersilaturahmi Ke Markas Yonif Antang Pererat Kebersamaan

id kapolda kalteng, yonif 613/antang, polri-tni ad

Kapolda Bersilaturahmi Ke Markas Yonif Antang Pererat Kebersamaan

Kapolda Berkunjung ke Yonif 631/Antang Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Fakhrizal berkunjung ke Markas Kompi Senapan A Yonif 631/Antang di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (18/9/2015). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Fakhrizal bersilaturahmi ke Markas Kompi Senapan A Yonif 631/Antang untuk mempererat kebersamaan Polri dengan TNI Angkatan Darat di daerah ini.

"Saya memang sengaja menyempatkan berkunjung ke sini untuk bersilaturahmi dan melihat kondisi di sini. Hubungan (Polri dan TNI) selama ini sangat harmonis. Di Kotim ini koordinasinya bagus. Pengamanannya mantap," kata Fakhrizal di Sampit, Jumat.

Kunjungan ini dilaksanakan Fakhrizal sepulangnya melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Kotawaringin Timur dan Seruyan. Rombongan datang menggunakan bus langsung menuju Markas Kompi Senapan A Yonif 631/Antang di Jalan Tjilik Riwut Sampit.

Suasana kekeluargaan sangat terasa ketika Fakhrizal didamping Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Hendra Wirawan bersama rombongan bersilaturahmi ke Markas Kipan A Yonif 631/Antang. Rombongan diterima Komandan Kipan A Yonif 631/Antang, Kapten Inf Indo Wijaya dan jajarannya.

Selain menyalami satu per satu anggota TNI AD yang menyambut kedatangan mereka, Fakhrizal sempat terlihat berbincang dengan istri dan anak anggota TNI setempat. Sikap ramah dari kedua belah pihak membuat suasana silaturahmi ini makin terasa hangat.

"Saya juga dulu dibesarkan di asrama. Bapak saya dulu instruktur. Makanya kalau saya pulang ke Batalyon 133 di Padang, saya merasa serasa di rumah sendiri," kata Fakhrizal disambut senyum bersahabat keluarga besar TNI AD yang hadir.

Fakhrizal berpesan agar anggota Polri dan TNI di Kotim terus menjaga kebersamaan. Dua kesatuan ini harus selalu kompak dan solid untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat sehingga suasana daerah tetap kondusif.

Kapten Inf Indo Wijaya menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan tersebut. Pihaknya akan terus menjalin koordinasi yang bagus dengan jajaran Polri di Kotim untuk sama-sama menciptakan suasana daerah yang kondusif.