Ribuan Rider Ikuti Adventure Trail di Barsel

id IMI kalteng, adventure trail di barsel, Bawo Adventure Motor Community Barito Selatan

Buntok (Antara Kalteng) - Ribuan rider mengikuti one day adventure trail untuk memeriahkan HUT ke-70 RI dan hari jadi ke-56 kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah di Buntok, Sabtu.

Sebanyak 1.160 rider dari club sepeda motor trail di kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Barat dan Jawa Timur itu touring menggunakan trail melewati sejumlah desa di kabupaten tersebut.

Dalam kegiatan one day adventure yang dilaksanakan oleh Bawo Adventure Motor Community (BAMC) Barsel tersebut, para rider melewati tiga titik ekstrim dan berpasir dengan jarak tempuhnya sekitar 80 kilometer.

"Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia dan hari Jadi Barsel. Selain itu juga untuk menyalurkan hoby penggemar motor trail," kata ketua panitia, Silas, ST.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan daerah dan mempromosikan pariwisata Barsel serta menanamkan rasa kepedulian tertib berlalu lintas dan cinta terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membuka keterisolasian desa guna meningkatkan perekonomian masyarakat," tambah Silas yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas PU Barsel.

Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, MM menyatakan menyambut baik dilaksanakan kegiatan one day adventure BAMC 4 tumping eleh, are surah tapi hampuli (Banyak komentar tapi kembali) itu.

"Medan yang dilalui pada kegiatan ini melewati beberapa titik ekstrim dan kita berharap kepada para rider agar tidak usah kebut-kebutan karena iven ini bukan speed adventure," pintanya.

Acara one day BAMC 4 Adventure tumping eleh, Are Surah Tapi Hampuli tersebut disediakan hadiah berupa Umroh dan 16 unit sepeda motor yang terdiri 6 unit motor KLX dan 10 unit motor bebek serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Sebelum dilepas Bupati pada garis start di stadion Batuah Buntok, rider asal Jawa Timur, Catur Arab melakukan freestyle menampilkan atraksi keahliannya menggunakan sepeda motor trail dihadapan para pejabat dan ribuan peserta one day adventure BAMC 4.