Kurnia Meiga Gabung Persipare Hadapi Turnamen Habibie Cup

id Kurnia Meiga Gabung Persipare, Hadapi Habibie Cup, Cronous Kurnia Meiga

Kurnia Meiga Gabung Persipare Hadapi Turnamen Habibie Cup

Penjaga gawang Kurnia Meiga (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Makassar (ANTARA News)- Penjaga Gawang Arema Cronous Kurnia Meiga melengkapi skuat bertabur bintang tuan rumah Persipare menghadapi Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober -10 November 2015.

"Kurnia Meiga saat ini masih berada di Kabupaten Maros dan kemungkinan tiba di Parepare pada sore ini," kata Manajer Persipare Muh Idham Nusu, saat dihubungi dari Makassar, Selasa.

Mengenai bergabungnya mantan kapten timnas U-23 itu, kata dia, tentu diharapkan semakin membuat lini belakang timnya lebih aman. Apalagi untuk pemain bertahan sudah ada sejumlah nama berpengalaman seperti Bio Paulin, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, dan Faturrahman dari Sriwijaya FC,

Kehadiran para pemain yang punya pengalaman baik nasional dan internasional itu tentu menjadi modal berharga bagi timnya dalam menjaga persaingan perebutan juara di turnamen Habibie Cup 2015.

Selain memperkuat lini belakang, pihak klub juga telah mendapatkan sejumlah pemain bintang kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk mengisi lini tengah dan depan seperti Asri Akbar, Harianto (Persik Kediri), Emile Bertrand Mbamba (Persebaya Surabaya), Risky Pellu ( Mitra Kukar), Evan Dimas serta Zulham Zamrun yang merupakan pemain Persib Bandung.

"Kami tentu optimistis bisa meraih hasil terbaik dengan komposisi pemain yang ada. Namun kami tentunya tetap waspada karena tim lain tentu akan lebih termotivasi jika bisa mengalahkan pemain bintang," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persipare Assegaf Razak, mengakui jika pemain bintang tidak menjadi jaminan untuk masuk dalam skuad inti di setiap pertandingan. Tim pelatih komitmen hanya akan mempercayakan pada pemain yang memang dinilai paling siap.

Selain itu, dirinya juga tetap memberikan kewaspadaan terhadap tim namapun khususnya PSM Makassar yang memang memiliki nama besar di persepak-bolaan nasional.

"PSM Makassar itu punya nama besar sehingga walaupun hanya diperkuat pemain U-21 pada turnamen Habibie Cup namun tetap harus diwaspadai," katanya.

Mantan pelatih PSM itu menjelaskan, nama besar yang disandang tim asal Makassar itu tentu akan membuat para pemain muda akan tampil dengan penuh motivasi. Para pemain yang mayoritas dari PSM U-21 itu tentu tidak ingin tim yang dibelanya menjadi bulan-bulanan di turnamen nanti.

Selain nama besar, kata dia, tim Juku Eja julukan PSM juga diuntungkan karena secara persiapan memang lebih panjang dibandingkan tim lain. Hal itu tentu berbeda dengan sejumlah tim yang nantinya diperkuat para pemain bintang.

"Berbeda dengan PSM, meski dipekruat pemain muda namun akan lebih kompak dalam organisasi tim karena sudah lama berlatih bersama. Kami tentu tidak mencoret PSM sebagai ancaman menjuarai turnamen Habibie Cup," ucapnya.

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar