Godlin Dipercaya Jadi Penjabat Bupati Kotawaringin Timur

id Godlin Dipercaya Jadi Penjabat Bupati Kotim, Godlin, Kotim

Penjabat Bupati Kotawaringin Timur Godlin usai pelantikan. (FOTO ANTARA Kalteng/Jaya W Manurung)

Sampit (Antara Kalteng) - Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Godlin, dipercaya menjadi Penjabat Bupati Kotawaringin Timur sampai dilantiknya bupati terpilih diperkirakan Maret 2016.

"Pak Godlin yang dilantik menjadi penjabat bupati Kotawaringin Timur. Pelantikan dipimpin Penjabat Gubernur, Hadi Prabowo," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Multazam dihubungi dari Sampit, Kamis.

Pelantikan dilaksanakan di aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Palangka Raya. Acara juga diisi serah terima jabatan dengan Pelaksana Harian Bupati Kotawaringin Timur, Putu Sudarsana.

Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur periode 2010-2015 yaitu H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri telah berakhir masa jabatannya pada 25 Oktober lalu. Untuk mengisi kekosongan jabatan, posisi bupati dipercayakan kepada Sekretaris Daerah, Putu Sudarsana sebagai pelaksana harian bupati.

Dipilihnya Godlin sebagai penjabat bupati, di luar perkiraan banyak pihak. Sebelumnya santer beredar dua nama yang disebut-sebut memiliki peluang besar dipilih sebagai penjabat bupati, yakni Nurul Edy dan Ketut Widhie. Khususnya Nurul Edy, pria ini sebelumnya diperkirakan akan terpilih, karena dia sudah familiar dengan Kotawaringin Timur dan dilahirkan di daerah ini.

Sementara itu, Supian Hadi menyambut baik siapapun yang dipilih menjadi penjabat bupati Kotawaringin Timur. Apalagi masalah itu memang wewenang pemerintah provinsi, khususnya gubernur selaku pemimpin tertinggi di provinsi ini.

"Siapa pun yang dipilih, saya yakin itu yang terbaik. Beliau juga pasti akan berusaha semaksimal mungkin supaya pembangunan dan pemilu kepala daerah Kotawaringin Timur berjalan dengan sukses," kata Supian.

Supian berharap pergantian pimpinan tidak mengurangi kinerja dan semangat pegawai negeri dalam bekerja. Pembangunan Kotawaringin Timur harus terus berjalanan agar tetap menjadi yang terbaik di Kalimantan Tengah. 



Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar