KNPI Kobar Sambut Positif Pertemuan Rutin yang Digagas Senator Rakhman

id Muhammad Rakhman, DPD RI, DPD asal Kalteng, senator kalteng

KNPI Kobar Sambut Positif Pertemuan Rutin yang Digagas Senator Rakhman

Muhammad Rakhman, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Kalimantan Tengah (Kalteng) saat disalami Ketua DPD RI Irman Gusman. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara kalteng) - Kebersediaan anggota Dewan Perwakilan Daerah Muhammad Rakhman memfasilitasi organisasi kepemudaan di Kotawaringin Barat untuk berkumpul dan berdiskusi setiap dua bulan sekali mendapat sambutan positif  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kobar.

Ketua KNPI Kobar Jambri mengapresiasi gagasan yang akan direalisasikan senator asal Kobar Muhammad Rakhman itu pada acara "talk show" dan diskusi pemuda yang dihadiri pelajar serta organisasi kepemudaan yang ada di Kotawaringin Barat pada Jumat malam (6/11).

Menurut dia, pihaknya sangat mendukung dan berharap dengan digelarnya acara diskusi atau tukar pikiran secara rutin bisa menjadikan pemuda yang berkualitas dan berkarakter lebih baik, sehingga meningkatkan daya saing, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kegaiatan diskusi itu juga dihadiri tamu dari perwakilan DPRD Kabupaten Kobar, KNPI, perwakilan rektor dari Universitas Antakusuma serta Muhammad Rakhman sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) Komite III.

Di hadapan seluruh pemuda yang hadir, Rakhman berjanji akan menggunakan sebagian uang dari hasil kerjanya sebagai anggota DPD RI untuk mempasilitasi pertemuan antar pemuda yang diagendandakan setiap 2 bulan sekali.

Ia berharap pertemuan antar pemuda dapat menampung aspirasi pemuda dan ajang bertukar pikiran, sehingga pemuda tidak lagi menyuarakan keinginannya hanya di jalan atau menggelar demonstrasi.