Sabran Achmad: SAHATI Masih Pilihan yang Terbaik

id pasangan sahati, supian-taufiq, sabran achmad, pilkada kotim

Sabran Achmad, salah satu tokoh perintis berdirinya Provinsi Kalimantan Tengah. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Saya sependapat dengan dia. Jangan menjelek-jelekkan orang lain meskipun kita dijelek-jelekkan orang. Itu sikap seorang negarawan yang benar.
Sampit (Antara Kalteng) - Sabran Achmad, salah satu tokoh perintis berdirinya Provinsi Kalimantan Tengah, mendukung penuh pasangan H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri atau akrab disebut SAHATI, kembali memimpin Kabupaten Kotawaringin Timur, agar kabupaten ini lebih maju.
      
"Saya mendukung Supian Hadi dan Taufiq Mukri kembali maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur karena kemajuan daerah ini sangat terlihat selama kepemimpinan mereka. Tidak salah kalau masyarakat sekali lagi mempercayakan kepemimpinan kepada mereka," kata Sabran di Sampit, Selasa.
      
Sesepuh yang menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah ini mengaku sangat mengikuti perkembangan Kotawaringin Timur. Sejak awal sebelum berdirinya provinsi ini, dia sudah sering bolak-balik dan terlibat dengan pengembangan di Kotawaringin Timur.
      
Secara personal, Sabran Achmad merasa Kotawaringin Timur juga menjadi kampung halamannya karena sang istri yaitu Rusliana, merupakan putri kelahiran Desa Jemaras Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur. Hingga saat ini, dia sering bolak-balik ke daerah ini untuk pulang kampung bertemu kerabat dan kawan-kawannya.
      
Tanpa menjelekkan kepemimpinan pemerintahan sebelumnya, Sabran menilai, dari 13 bupati yang memimpin Kotawaringin Timur, kemajuan sangat terlihat di era kepemimpinan Supian Hadi dan Taufiq Mukri. Hal itu dibuktikan dengan kemajuan infrastruktur di kawasan pelosok hingga ke kota serta peningkatan ekonomi sehingga menjadikan daerah ini menjadi yang terdepan di Kalimantan Tengah.
      
Sabran menilai wajar jika ada yang merasa kurang puas. Kritikan dari siapapun harus dijadikan masukan untuk perbaikan di masa yang akan datang.
      
"Dan saya lihat Supian Hadi adalah pemimpin yang mau menerima masukan dan kritikan dari masyarakat. Dia juga tidak membalas ketika ada isu-isu menjelekkan dirinya. Saya sependapat dengan dia. Jangan menjelek-jelekkan orang lain meskipun kita dijelek-jelekkan orang. Itu sikap seorang negarawan yang benar," puji Sabran Achmad.
      
Dia menilai sangat wajar jika dukungan besar terus mengalir dari masyarakat untuk pasangan Supian Hadi dan Taufiq Mukri. Masyarakat merasakan betul kemajuan pembangunan selama kepemimpinan pasangan SAHATI.
      
Perhatian pemerintahan SAHATI terhadap semua suku dan agama juga patut diapresiasi. Perhatian ini membuat kondisi di Kotawaringin Timur tetap aman dan kondusif di tengah masyarakatnya yang berbeda latar belakang suku, agama, ras dan golongan.
      
Sabran juga memuji terobosan-terobosan Supian Hadi dalam mengembangkan potensi daerah. Seperti pengembangan potensi pariwisata dengan membangun ikon kota berupa patung ikan jelawat dan berbagai sarananya, yang menurutnya, sejalan dengan konsep pengembangan pembangunan Sampit saat awal didirikan, di antaranya ingin menjadikan kawasan pinggir Sungai Mentaya sebagai kawasan wisata.
      
Sabran Achmad dan istrinya Rusliana, dengan setulus hati mendukung pencalonan kembali Supian Hadi yang telah diangkatnya sebagai anak. Supian Hadi yang memiliki segudang prestasi, mau mendengarkan masukan dari orang lain dan mengayomi semua pihak tanpa membeda-bedakan.
      
Supian Hadi dan Taufiq Mukri telah membuktikan kemampuan mereka memajukan Kotawaringin Timur pada periode 2010-2015. Sangat wajar jika masyarakat Kotawaringin Timur kembali menginginkan mereka kembali memimpin daerah ini. Sabran yakin Supian Hadi dan Taufiq Mukri bisa membawa Kotawaringin Timur, lebih maju lagi.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar