Gita Swara Muara Teweh Ikuti Borneo Marching

id Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby, Borneo Marching, Gita Swara Muara Teweh, Marching Band Gita Swara Spansa

Gita Swara Muara Teweh Ikuti Borneo Marching

Wakil Bupati Barut Ompie Herby didampingi Sekda H Jainal Abidin, dan pejabat lainnya melepas kontingen Marching Band Gita Swara Spansa, SMPN 1 Muara Teweh dihalaman kantor Bupati setempat di Muara Teweh, Selasa (24/11). (FOTO ANTARA Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Marching Band Gita Swara Spansa SMP Negeri 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mengikuti lomba yang bertajuk Borneo Marching Day III pada 27-29 November 2015 di Plaihari Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

"Pemerintah daerah selalu berupaya mendukung dan menyambut baik kegiatan marching band, parade ini merupakan perpaduan antara olahraga dan seni," kata Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby saat melepas kontingen Marching Band Gita Swara Spansa di Muara Teweh, Selasa.

Pada kesempatan itu hadir juga Sekretaris Daerah Jainal Abidin, Kepala Dinas Pendidikan Elpi Epanop, staf ahli bupati dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut Ompie, marching band merupakan jenis musik berbaris yang banyak digunakan sebagai alat untuk menyemarakkan berbagai kegiatan, baik upacara resmi maupun pembukaan atau peresmian kegiatan yang lainnya.

"Untuk itu, kepada pengurus persatuan drum band saya harapkan agar secara terus menerus memupuk motivasi dan bersemangat berlatih yang tinggi dan mampu mendorong personel marching band untuk berprestasi, sekaligus mampu melahirkan kelompok-kelompok marching band yang andal dan profesional," kata Ompie.

Kepala SMP Negeri 1 Muara Teweh Siti Nurulyakin mengatakan personel dari Marching Band Gita Swara Spansa SMP Negeri 1 Muara Teweh berjumlah 85 orang yang terdiri dari 61 pemain, tiga pelatih, dua pembina dan empat orang kru, serta seksi lainnya termasuk tatarias.

Dalam mengikuti kegiatan ini, pihaknya melakukan latihan selama dua bulan baik pagi, siang dan malam.

"Mudah-mudahan dengan adanya latihan yang intensif mereka bisa meraih juara membawa nama baik daerah Kabupaten Barito Utara," ujarnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah meminjamkan fasilitas dan tempat untuk melakukan latihan, baik peminjaman alat, arena Tiara Batara untuk latihan serta bantuan dana untuk kegiatan ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan yang telah memberikan bimbingan, arahan dan pembinaan selama ini sehingga nantinya, sekali lagi dapat meraih yang terbaik dalam kegiatan tersebut," kata Nurulyakin.

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar