Gita Muara Teweh Juara Umum Borneo Marching

id Gita Muara Teweh Juara Umum Borneo Marching, Marching Band Gita Swara Spansa SMP Negeri 1 Muara Teweh

Gita Muara Teweh Juara Umum Borneo Marching

Marching Band Gita Swara Spansa SMP Negeri 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, yang berhasil meraih juara umum pada lomba yang bertajuk Borneo Marching Day III pada 27-29 November 2015 di Plaihari Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. (Istime

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Marching Band Gita Swara Spansa SMP Negeri 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah berhasil meraih juara umum pada lomba yang bertajuk Borneo Marching Day III pada 27-29 November 2015 di Plaihari Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

"Mereka meraih juara umum kategori show band piala bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga dan juara umum Color Guard Contes serta juara dua Street parade dan juara ketiga Brass Battle," kata Kepala SMP Negeri 1 Muara Teweh Siti Nurulyakin di Muara Teweh, Senin.

Menurut Nurulyakin, pihaknya berterima kasih kepada wakil Barito Utara yang telah memberikan hasil yang terbaik.

"Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi marching band Gita Swara Spansa yang telah meraih juara umum," kata dia yang juga pimpinan Marching Band Gita Swara Spansa Barito Utara ini.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barito Utara terutama Bupati Nadalsyah, Kepala Dinas Pendidikan setempat dan pihak yang telah mendukung, membantu dan memfasilitasi selama latihan, termasuk kepada pelatih Fajar Sanjaya, Reza Gumilar dan Randy Rhadian.

Sebelumnya Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan, drum band atau marching band saat ini semakin maju dan berkembang, serta sangat diminati oleh para siswa baik di kota-kota maupun di daerah-daerah.

Pemerintah daerah selalu berupaya mendukung dan menyambut baik kegiatan marching band, parade ini merupakan perpaduan antara olahraga dan seni.

"Untuk itu kepada pengurus drum band saya berharap agar secara terus menerus memupuk motivasi dan bersemangat berlatih yang tinggi dan mampu mendorong personil marching band untuk berprestasi," kata Nadalsyah.

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar