Barito Utara Gelar Manasik Haji Anak TK

id Barito Utara Gelar Manasik Haji Anak TK, Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, Tuaini Ismail

Barito Utara Gelar Manasik Haji Anak TK

Murid TK Raudathul Atfhal (RA) dan TK Islam dalam kota Muara Teweh melakukan praktek manasik haji dihalaman MTsN Muara Teweh, Kamis (10/12) Ist

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dan Ikatan Guru Raudhatul Atfhal menggelar praktik manasik haji yang ikuti murid taman kanak-kanak.

"Kegiatan praktek manasik haji bagi murid TK Raudhatul Atfhal dan TK Islam dalam kota Muara Teweh merupakan salah satu pembelajaran kurikulum RA dan TK Islam," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, Tuaini Ismail di Muara Teweh, Kamis.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-70 tahun 2016, dan HUT ke-13 IGRA tahun 2015.

Menurut Tuaini, selain manasik haji bagi anak TK, juga digelar berbagai lomba seperti tenis meja, bulutangkis dan futsal.

Di samping itu melaksanakan bakti sosial pengecetan tiga rumah ibadah (Masjid, Gereja dan Balai Basarah) serta mengunjungi panti asuhan yang ada dalam kota Muara Teweh.

"Puncak HAB nantinya pada 3 Januari 2016 yang rencananya akan dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah," katanya.

Sementara, ketua IGRA Fatmawati S. Ag mengatakan kegiatan lomba mewarnai dan praktek manasik haji ini dalam rangka mengisi kegiatan HAB Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas peserta didik serta pemahaman, pengetahuan, menambah wawasan dan pengamalan terutama dalam pengembangan motorik kasar dan motorik halus anak usia dini.

Harapannya pada saat mereka melakukan sesuatu ataupun pada saat bergaul dengan teman-temannya diharapkan bisa terbentuk menjadi anak didik yang berkualitas, berkarakter, beriman dan berakhlak mulia.

"Lomba mewarnai dan praktek manasik haji yang diikuti sebanyak 465 murid TK dari 10 TK RA dan TK Islam dalam kota Muara Teweh," kata Fatmawati.