Tentara Temukan Ladang Ganja Di Distrik Waris

id Tentara Temukan Ladang Ganja, Di Distrik Waris, Kampung Bompay, ladang ganja

Tentara Temukan Ladang Ganja Di Distrik Waris

Ilustrasi, Tentara mencabut ganja untuk dimusnahkan.(ANTARA FOTO/Rahmad)

Jayapura (Antara Kalteng) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugiri 406/CK menemukan ladang ganja di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (3/1).

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan 406/CK Letkol Inf Aswin mengatakan petugas menemukan ladang ganja tersebut berkat informasi dari masyarakat setempat.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat yang tidak mau disebut identitasnya, bahwa ada tanaman di pinggir sungai yang mirip ganja di dekat Kampung Bompay," katanya dalam siaran pers, Senin, 

Komandan Pos Bompay Lettu Inf Karno segera menindaklanjuti informasi dari masyarakat itu dengan berpatroli bersama delapan anggota dan setelah menelusuri sungai dan memeriksa beberapa titik menemukan ladang ganja di sela pepohonan gelagah.

Tidak disebutkan kisaran luas ladang ganja tersebut, namun menurut Aswin ada 17 pohon ganja dengan tinggi dua hingga tujuh meter yang tumbuh subur di tempat itu.

"Dan didekat lokasi ladang ganja itu juga ditemukan ganja kering yang sedang dijemur di atas batu," katanya serta menambahkan semua pohon ganja di tempat itu kemudian dicabut dan dibawa ke pos pengamanan.

Selain menemukan tanaman ganja, petugas menemukan dua ons ganja kering di tempat itu.

Komandan Resor Militer 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono mengapresiasi penemuan ladang ganja tersebut dan meminta petugas pengamanan perbatasan giat melaksanakan patroli dan melakukan penyisiran untuk mencegah penggunaan miuman keras dan narkoba.

"Saya berharap semua pihak mendukung dalam upaya menciptakan Papua yang sejahtera, aman, tentram dan damai," katanya.