AS Roma Lepas Ashley Cole

id AS Roma, Ashley Cole, Arsenal, Chelsea

AS Roma Lepas Ashley Cole

Ashley Cole (REUTERS/Darren Staples)

Roma (Antara Kalteng) - Bek dengan penampilan terbanyak untuk timnas Inggris Ashley Cole telah dilepas oleh AS Roma, umum klub Liga Italia itu seperti dikutip Reuters.

Mantan bintang Arsenal dan Chelsea berusia 35 tahun itu bergabung dengan klub Italia ini 18 bulan silam.

Ia hanya 16 kali tampil pada semua kompetisi musim lalu, dan belum tampil sama sekali pada musim ini.

"Klub berterima kasih kepada Cole untuk komitmennya sepanjang masa dia berada di Roma dan mendoakan yang terbaik untuk karirnya di masa yang akan datang," tulis Roma dalam situs resmi mereka.

Media Italia mengklaim Cole akan bermain di Liga AS.

Cole tampil 107 kali untuk timnas Inggris sebelum pensiun dari timnas pada 2014 setelah dicoret dari tim  Piala Dunia negerinya.

Sepanjang karirnya yang berkilau, ia memenangi tiga gelar Liga Utama Inggris, tujuh Piala FA, satu Piala Liga, dan Liga Champions bersama Chelsea pada 2012, dan setahun kemudian Liga Europa.

Ia disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di generasinya namun karirnya diwarnai sejumlah insiden di luar lapangan.

Ia sempat menikahi bintang pop Inggris, Cheryl Tweedy, namun hubungan itu berakhir menyusul isu perselingkuhan yang dibantah Cole.

Ia sempat menembak siswa magang dengan senapan angin pada 2011 di Chelsea.

Ia marah saat Arsenal hanya menawarinya gaji 55.000 pound per pekan -- sekitar dua kali lipat dari gaji tahunan nasional saat itu -- pada perpanjangan kontrak yang membuatnya segera meninggalkan The Gunners ke Stamford Bridge.

(H-RF/I015)