PDAM Barsel Dapatkan Penghargan SMK3

id PDAM Barsel, Dapatkan Penghargan SMK3, PDAM

PDAM Barsel Dapatkan Penghargan SMK3

PDAM Tirta Dharma. (Istimewa)

Penghargaan ini kita berikan karena PDAM Barsel telah mengupayakan pelaksanaan program SMK3 pada 2015 lalu,"
Buntok (Antara Kalteng) - Perusahaan Daerah Air Minum kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendapat penghargaan program sistem keselamatan dan kesehatan kerja.

"Penghargaan ini kita berikan karena PDAM Barsel telah mengupayakan pelaksanaan program SMK3 pada 2015 lalu," kata Sekda Barsel Ir Edi Kristianto, MT usai peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Buntok, Jumat.

Selain PDAM Barsel kata dia, empat perusahaan lainnya juga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel yakni PT Adaro Indonesia, PT PLN Cabang Kapuas, PT Target dan PT Sindo Lumber.

Oleh karena itu ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah menjalankan program yang dicanangkan pemerintah tersebut.

Kepala Dinsosnakertrans Barsel Drs Erik Kusdaryanto, M. Si menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan terhadap norma K3.

"Hal itu juga dimaksudkan untuk terus meningkatkan partisipasi semua pihak dalam mengoptimalkan pelaksanaan budaya K3 disetiap kegiatan usaha," tambah Erik Kusdaryanto.

Dengan demikian diharapkan angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat terus ditekan sehingga akan tercapai suasana kerja yang aman, nyaman, sehat dan terciptanya produktifitas kerja.

Sementara Direktur PDAM Barsel Marianto, SE menyampaikan, pihaknya mengucapkan berterima kasih kepada pemkab Barsel yang telah memberikan penghargaan SMK3 tersebut.

"Dalam menjalankan pekerjaan, semua peralatan kerja telah dipersiapkan dengan standar operating procedure (SOP)," ucapnya.

Acara bulan K3 yang berlangsung di halaman kantor PDAM Barsel itu dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah(Forkopimda), kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perwakilan perusahaan yang berinvestasi di wilayah tersebut.