Jumat, 20 Oktober 2017

PWI Barut dan Barsel Adakan Latih Tanding Futsal

id PWI barsel, PWI barut, PWI, porwanas
PWI Barut dan Barsel Adakan Latih Tanding Futsal
Tim futsal PWI Barsel (Barisan belakang) bersama tim futsal PWI Barut berfoto bersama sebelum latih tanding futsal, di Buntok, Sabtu (30/1). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Persatuan wartawan Indonesia kabupaten Barito Utara mengadakan latih tanding futsal dengan PWI kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Ketua PWI Barito Utara, Roby Cahyadi, SH di Buntok, Sabtu mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara PWI Barito Utara dengan PWI Barsel.

"Kegiatan ini juga untuk menjalankan program dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Kalteng," katanya sebelum pelaksanaan latih tanding futsal tersebut.

Karena lanjut dia, ada beberapa wartawan dari PWI Barito Utara menjadi salah satu atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, Jawa Barat (Jabar) pada bulan Juli 2016 mendatang.

Ia mengatakan, selain dengan PWI Barito Selatan, pihaknya juga mengadakan latih tanding dengan PWI kabupaten Murung Raya beberapa waktu yang lalu.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kemampuan terutama atlet akan mampu meraih prestasi dimasa mendatang, termasuk ketika mengikuti Porwanas nantinya," ucap Roby Cahyadi.

Sementara ketua PWI Barsel, M. Hamdan, SH pada kesempatan itu sangat menyambut baik adanya kunjungan PWI Kabupaten Barut ke PWI Barsel ini.

"Kita pada tanggal 27 Februari 2016 mendatang, rencananya akan berkunjung ke PWI Kabupaten Barito Utara untuk mengadakan latih tanding futsal dan tenis meja," tambah dia.

Selain itu ia menyampaikan, sebelum kegiatan ini, pihaknya juga telah melaksanakan latih tanding futsal maupun mengadakan turnamen tenis meja antar pengurus dan anggota PWI Barsel.

"Hal itu dilakukan untuk melatih kemampuan tiga atlet tenis meja yang akan berlaga di Porwanas di Bandung nantinya," kata dia.

Menurut dia, dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan mengadakan turnamen catur, karena satu orang wartawan Barsel juga berhasil lolos mengikuti Porwanas pada cabang itu.

Acara latih tanding yang dilaksanakan di lapangan futsal Sinar Buntok tersebut berlangsung meriah yang mana tim futsal Barut mengungguli tim futsal PWI Barsel.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga