BPPT-PM Barsel Optimistis PAD 2016 Lampaui Target

id BPPT-PM Barsel, PAD barsel

BPPT-PM Barsel Optimistis PAD 2016 Lampaui Target

Kepala BPPT-PM Barsel, Dekma, S. Sos, M.Si (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyatakan optimistis penerimaan Pendapatan Asli Daerah tahun 2016 akan tercapai 100 persen.

"Target pendapatan asli daerah (PAD) yang kami catat untuk tahun 2016 Rp 625 juta dan kita optimistis tercapai 100 persen," kata kepala badan pelayanan perizinan terpadu dan penanaman modal (BPPT-PM) Barsel Dekma, S. Sos, M. Si di Buntok, Jumat.

Ia mengatakan, target PAD tahun 2016 terdiri dari pajak dan retribusi HO, SIUP dan izin trayek dan izin domisili sebesar Rp550 juta dan izin reklame sebesar Rp75 juta.

Ia mengatakan, usaha yang dilakukan untuk mencapai target PAD pada 2016 diiringi sosialisasi yang lebih intensif di masa mendatang. Ini salah satu upaya akan dilakukan untuk mencapai atau bisa melebihi target PAD. Petugas akan melakukan sistem jemput bola untuk mewujudkan harapan tersebut.

"Selain itu, kita juga akan melakukan sosialisasi kepada semua investor yang berinvestasi di wilayah Barsel ini. Perusahaan memiliki peren penting dalam upaya peningkatan PAD daerah ini," ucapnya.

Dengan sistem jemput bola seperti itu pihaknya optimistis pencapaian penerimaan PAD BPPT-PM pada 2016 ini akan mampu terlampaui target seperti tahun sebelumnya.

"Pada 2015 lalu pencapaian PAD BPPT-PM Barsel melampaui target yang ditentukan, yakni 111 persen. Kami berusaha maksimal mempertahankan, dan berupaya meningkatkan penerimaan PAD tahun ini," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pencapaian PAD tahun yang lalu diperoleh dari seluruh sektor jenis layanan perizinan pada dinas teknis yang diproses di kantor ini melalui berbagai program dan kegiatan.