Perbaikan Siring Bandara Sanggu Diusulkan Pada APBN-P 2016

id bandara siring, bandara barsel, Bandara Sanggu Barsel, Tipriyanto

Perbaikan Siring Bandara Sanggu Diusulkan Pada APBN-P 2016

Kepala Bandara Sanggu Barito Selatan, Tipriyanto. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Perbaikan siring bandara Sanggu di Kabupaten Barito Selatan, kalimantan Tengah akan diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2016.

"Perbaikan siring bandara Sanggu yang runtuh beberapa waktu lalu itu akan kita usulkan pada APBN Perubahan 2016 mendatang," kata kepala Bandara Sanggu Barsel, Tipriyanto S. SiT di Buntok.

Ia mengatakan, sebelum diusulkan, pihaknya akan melakukan desain gambar untuk memperbaiki siring bandara dan sebelum gambar itu didesain, akan dilakukan sondir tanah.

"Sondir tanah yang kita lakukan itu yakni sondir tanah dalam," ucap dia.

Ia menyampaikan, setelah hasil laboratorium sonder tanah itu sudah ada, maka pihaknya akan mengkonsultasikannya dengan Direktorat Bandar Udara pada Kementrian Perhubungan.

"Kemudian akan ditentukan desain apa saja yang cocok untuk perbaikan siring bandara Sanggu tersebut. Apakah menggunakan tulangan atau menggunakan batu beronjong," tambah Tipriyanto.

Ia menyampaikan, akan tetapi kesemuanya itu masih menunggu hasil laboratorium terkait sonder tanah.

"Demikian juga untuk desainnya juga nanti harus mendapatkan persetujuan dari Direktorat Bandar Udara sebelum diusulkan pada APBN Perubahan 2016 mendatang," kata dia.