Presiden Jokowi Akan Kirim Utusan Temui Ketua Baru FIFA

id Presiden, Jokowi, FIFA, PSSI, Gianni Infantino

Presiden Jokowi Akan Kirim Utusan Temui Ketua Baru FIFA

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Kemudian mengenai pencabutan pembekuan PSSI tentu saja segera akan dilakukan setelah ada kesepakatan dan bertemu dengan FIFA mengenai agenda reformasi di PSSI,"
Jakarta (Antara Kalteng) - Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia akan mengirim utusan untuk menemui Ketua baru Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino untuk membicarakan masalah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Saya kira kita akan mengirim utusan untuk membicarakan masalah PSSI," kata Jokowi ditemui di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta pada Senin.

Presiden menginginkan persoalan PSSI dapat diselesaikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secepatnya melalui rencana kerja yang telah ditetapkan.

"Kemudian mengenai pencabutan pembekuan PSSI tentu saja segera akan dilakukan setelah ada kesepakatan dan bertemu dengan FIFA mengenai agenda reformasi di PSSI," tegas Presiden.

Pemerintah telah beberapa kali membahas penyelesaian konflik antara Kemenpora dan PSSI diantaranya pada Rabu lalu yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla dan dihadiri Menpora Imam Nahrawi serta Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Guelar di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden, dalam pertemuan, menyampaikan pencabutan pembekuan belum resmi dan meminta Kemenpora mengkaji rencana pengaktifan kembali PSSI.