SMPN 1 Muara Teweh Juara II PMR Kalteng

id muara teweh, barito utara, smpn 1 muara teweh, juara PMR

SMPN 1 Muara Teweh Juara II PMR Kalteng

Kepala SMPN 1 Muara Teweh, Nurul Yakin bersama guru pendamping dan siswa siswi SMPN 1 yang meraih juara II dalam lomba Palang Merah Indonesia Terbuka ke X tingkat Madya Provinsi Kalimantan Tenggah di Palangka Raya pekan lalu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng)- SMPN 1 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, berhasil meraih juara II pada lomba Palang Merah Indonesia (PMI) Terbuka X tingkat Madya Provinsi Kalimantan Tenggah yang dilaksanakan di MAN Model Palangka Raya, 4-6 Maret 2016.

"Peringkat II tersebut diperoleh setelah siswa dan siswi SMPN 1 Muara Teweh berhasil meraih terbaik I dalam lomba menghias Pot, terbaik III lomba pasang tandu, dan terbaik III lomba pertolongan pertama," kata Kepala SMPN 1 Muara Teweh, Nurul Yakin di Muara Teweh, Senin.

Menurut Nurul untuk lomba PMR tingkat Madya Provinsi Kalteng tersebut, SMP Negeri 1 Muara Teweh mengirimkan sebanyak 10 orang siswa dan siswi sebagai peserta lomba.

"Dalam lomba itu anak-anak kami dari SMPN 1 Muara Teweh berhasil meraih peringkat ke II, hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi sekolah ini," kata Nurul didampingi guru pendamping siswa dalam mengikuti lomba PMR tersebut Gusta Ramayani.

Dia berharap, prestasi yang telah didapat ini dapat terus ditingkatkan, sehingga pada ajang-ajang lomba PMR mendatang dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Kami harapkan prestasi yang sudah didapat ini menjadi acuan untuk para siswa dan siswi lainnya agar kedepannya bisa lebih baik lagi pada ajang lomba mendatang," katanya.

Dia mengatakan, sebagai bentuk dukungan sekolah terhadap prestasi siswa dan siswi, maka untuk eksul bidang PMR di SMPN 1 Muara Teweh akan lebih ditingkatkan. Demikian pula untuk bidang eksul lainnya seperti olahraga dan Pramuka.

"Sehingga kedepannya bisa mendapat prestasi, baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Selain prestasi PMR ini, SMPN 1 Muara Teweh juga berhasil meraih prestasi dalam lomba lainnya, yakni sanitasi dan adiwiyata," kata dia.