Gol Tunggal Blaszczykowski Bungkam Serbia

id Blaszczykowski, Polandia, Serbia

Gol Tunggal Blaszczykowski Bungkam Serbia

Kapten tim Polandia, Jakub Blaszczykowski.(REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta (Antara Kalteng) - Gol tunggal Jakub Blaszczykowski mengantar Polandia mengalahkan Serbia 1-0 pada laga persahabatan jelang Piala Eropa Prancis 2016 di Stadion INEA, Polandia, Kamis dini hari WIB. 

Polandia menang tipis 1-0 berkat gol pemain sayap Fiorentina, Jakub Blaszczykowski, yang mengarahkan bola menggunakan sontekan kaki kanan ke sudut kanan bawah gawang Serbia pada menit 28. 

Setelah gol itu, Serbia mengemas dua peluang yang dikreasikan gelandang Chelsea Nemanja Matic pada menit 29 dan 30 namun tidak berbuah gol karena arah bola melenceng. 

Jakub Blaszczykowski kembali menciptakan peluang usai bekerja sama dengan Arkadiusz Milik pada menit 70, namun sepakan kaki kiri Blaszczykowsk masih meleset ke sisi kiri gawang Serbia. 

Serbia kembali mengemas peluang lewat sepakan kaki kiri bek Chelsea, Branislav Ivanovic, yang menerima umpan  Filip Djuricic pada menit 89, namun arah bola tidak akurat. 

Lukasz Teodorczyk, yang masuk mengantikan Robert Lewandowski, nyaris menggandakan keunggulan Polandia pada menit 90, tapi sayang sepakan kaki kirinya bisa diamankan kiper Serbia. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. 

Seperti dilansir Skysports, pada Piala Eropa 2016, Polandia tergabung di grup C bersama Jerman, Ukraina, dan Irlandia Utara. 

Adapun Serbia tidak terlibat dalam Piala Eropa karena tersisih di babak kualifikasi kendati diperkuat sejumlah bintang yang berlaga di liga top Benua Biru antara lain, Ivanovic, Nemanja Matic, Aleksandar Mitrovic dan Adem Ljajic.

Susunan pemain:

Polandia (4-4-2): Fabianski, Piszczek, Salamon, Glik, Rybus, Blaszczykowski, Krychowiak, Zielinski, Grosicki, Milik, Lewandowski.

Serbia (4-2-3-1): Stojkovic, Ivanovic, Maksimovic, Rajkovic, Kolarov, Milivojevic, Matic, Tosic, Ljajic, Kostic , Stojiljkovic

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu