Google Fiber Luncurkan Layanan "Fiber Phone"

id Google Fiber, Fiber Phone, Google Voice,Fiber

Google Fiber Luncurkan Layanan "Fiber Phone"

Fiber Phone (googlefiberblog.blogspot.co.id)

Jakarta (Antara Kalteng) - Raksasa mesin pencari Google, baru saja meluncurkan layanan telepon. Disebut Fiber Phone, layanan tersebut sementara ini akan tersedia "di beberapa daerah", dan akan menjadi pilihan bagi semua pelanggan perumahaan yang menggunakan akses internet Google Fiber.

Dikutip dari GSM Arena, Fiber Phone akan dikenai biaya 10 dolar AS per bulan. Ada pun panggilan internasional, pengguna akan dikenai harga yang sama seperti Google Voice.

Fiber Phone dapat memberi Anda nomor baru, atau pengguna dapat menyimpan nomor lama jika mereka menginginkannya. Pengguna juga dapat menggunakan panggilan tunggu, caller ID dan layanan 911 dengan Fiber Phone.

Layanan tersebut juga memungkinkan pengguna untuk menuliskan pesan suara dan mengirimkannya sebagai pesan teks atau email, untuk akses yang lebih mudah.

Fiber Phone bahkan lebih pintar dari layanan telepon darat lainnya. Pasalnya, nomor Fiber Phone tersimpan di cloud.

Dengan demikian, pengguna dapat menggunakannya pada perangkat lain seperti ponsel, tablet atau laptop. Fiber Phone dapat menghubungi Anda ketika di rumah, atau melalui ponsel ketika Anda tidak berada di rumah. 

Meski memiliki banyak kemiripan dengan Google Voice, namun Fiber Phone masih terikat dengan darat, sebagai upaya untuk memodernisasikan teknologi tersebut.

Penerjemah: Arindra Meodia


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar