Pembangunan Kantor Bupati Pulpis Agar Selesai Tepat Target

id pulang pisau, bupati pulpis, kantor bupati pulang pisau

Pembangunan Kantor Bupati Pulpis Agar Selesai Tepat Target

Bupati Pulpis Edy Pratowo (tengah), Ketua DPRD Maruadi, Kajari Slamet Sentosa, Wakapolres Pulpis Kompol Q. Wicaksono, Sekda Afiadin Husni, Waket I DPRD Fadli Rahman, Waket II DPRD Idham menekan bersama tombol tanda pemancangan perdana Kantor Bupati d

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menekankan PT Waskita Karya selaku kontraktor pelaksana pembangunan Kantor Bupati bisa memenuhi target waktu yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Kita minta pembangunannya dapat sesuai dengan target sebelum 27 April 2017, agar bangunan kantor bupati bisa segera difungsikan," kata Edy Pratowo.

Edy Pratowo yang meresmikan pemancangan perdana tiang bangunan Kantor Bupati tersebut juga berharap berbagai pihak ikut memberikan pengawasan agar pembangunan Kantor Bupati termasuk empat lainnya yakni Kantor DPRD, Sport Center, Masjid Agung dan Christiany Center bisa berjalan dengan baik.

Orang nomor satu di Kabupaten Pulang Pisau ini mengatakan bahwa setelah Kantor Bupati dan Kantor DPRD selesai dibangun, maka diharapkan daerah tersebut menjadi sebuah pusat perkantoran yang terintegrasi. Semua pihak bukan saja dimudahkan dalam koordinasi, tetapi juga bisa saling mengawasi kinerja masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga Kabid Bina Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Iwan Setiawan mengatakan masa pelaksanaan pembangunan diberikan waktu selama 520 hari kalender dengan kontrak Nomor 600/02/DPU.CK/SPK/JAMAK/XI/2015. Nilai kontrak pekerjaan tersebut sebesar Rp60,155 miliar dengan pembayaran tahun 2015 sebesar Rp28,874 miliar, Tahun 2016 sebesar Rp9,023 miliar dan tahun 2017 sebesar Rp19,851 Miliar dengan sumber dana APBD Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam pelaksanaan pembangunan Kantor Bupati ini, urai Iwan, dibagi dalam tiga tahapan yakni Konsultan MK dilaksanakan oleh PT Bennatin Surya Cipta, Konsultan Perencana dilaksanakan PT Bina Karya (Persero) dan Kontraktor Pelaksana PT Waskita Karya (Persero).

Secara terpisah Kepala Proyek PT Waskita Karya, Harsana mengungkapkan, pihaknya berusaha menyelesaikan target waktu hingga 27 April 2017. Menurut dia, lokasi lahan yang berstruktur gambut dan berjarak 200 meter dari jalan utama kemungkinan menjadi kendala yang dihadapi pihaknya.

"Hambatan yang mungkin terjadi adalah akses masuk dari jalan utama menuju lokasi, karena dengan kondisi hujan seperti sekarang ini material atau bahan sulit untuk mencapai titik lokasi pembangunan," terang Harsana.

Dirinya berharap, setelah pemancangan perdana ini cuaca bisa bersahabat untuk melaksanakan berbagai pekerjaan pembangunan Kantor Bupati tersebut. Pihaknya juga berkeinginan ada percepatan pekerjaan dari waktu yang ditentukan sehingga bangunan bisa secepatnya difungsikan.

Selain pembangunan Kantor Bupati, kata dia, PT Waskita Karya juga mendapat pekerjaan untuk penyelesaian proyek Masjid Agung yang terletak di Jalan Abel Gawei. Dua proyek ini ditargetkan selesai dengan waktu yang sama. Diungkapkannya pula bahwa tahapan pembangunan hingga akhir tahun 2016 ini ditarget mencapai 80 persen.

"Apabila ada kendala yang dihadapi atau keterlambatan pekerjaan, kita akan koordinasi dengan pemerintah setempat," ujar Harsana.


Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar