Sean Gelael Fokus Latihan di Valencia Spanyol Untuk GP2

id sean gelael, GP2, sean gelael latihan di valencia spanyol

Sean Gelael Fokus Latihan di Valencia Spanyol Untuk GP2

Pebalap Indonesia Sean Gelael (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Jakarta (Antara Kalteng) - Sean Gelael akan fokus latihan di Markas Campos Racing di Valencia Spanyol setelah menyelesaikan urusan di Tanah Air, yaitu memberikan pelatihan membalap hingga Fans Base Launching tim Jagonya Ayam, sebelum turun resmi di GP2.
         
"Balapan resmi masih cukup lama, makanya saya akan kembali fokus latihan di Markas Campos serta turun di beberapa kejuaraan di sana," kata pembalap berusia 19 tahun anak mantan pembalap nasional Ricardo Gelael, di Jakarta, Minggu.
        
Sesuai dengan jadwal, balapan satu level di bawah Formula 1 ini akan mulai digulirkan di Catalunya Barcelona Spanyol, 13-15 Mei mendatang.
         
Waktu yang ada oleh Sean Gelael mengaku akan terus digunakan untuk mengasah kemampuan serta melakukan adaptasi dengan kendaraan maupun ban yang akan digunakan.
         
Menurut dia, proses adaptasi sangat penting dilakukan dan masalah penggunaan ban menjadi fokus utama karena harus benar-benar mengetahui karakteristik si kulit bundar itu.
         
Berkaitan tata cara membalap, Sean mengaku sudah tidak ada masalah yang berarti.
         
"Adaptasi terus saya lakukan. Selain ban, latihan juga fokus untuk mengenali setingan kendaraan," kata pembalap yang pernah mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai navigator reli termuda itu pula.
         
Sean mengakui kendaraan yang akan digunakan di GP2 berbeda dengan yang digunakan oleh Rio Haryanto yang saat ini sudah hijrah ke Formula 1.
         
Hal itu dilakukan karena kendaraannya harus disesuaikan dengan kebutuhan tim.
         
Sebelum kembali aktif mempersiapkan diri menghadapi GP2, Sean Gelael dan rekan satu timnya yaitu Philo Paz Armand, Antonio Giovinazzi serta Mitch Evans, perlu sedikit meregangkan otot dengan menularkan ilmu balap mereka kepada wartawan yang selama ini meliput.
         
Acara yang dikemas dengan santai ini dilakukan di Sentul International Karting Circuit, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/4).
         
Keempat pembalap Jagonya Ayam ini langsung memberikan pelatihan mulai tingkat dasar yaitu bagaimana cara menyetir gokart hingga bagaiman waktu mengerem dan menekan gas.

Pembalap Jagonya Ayam ini juga menunjukkan bagaimana menentukan racing line yang tepat. Sean Gelael dan kawan-kawan dengan sabar memberikan bimbingan.
         
Terbukti anak asuh Sean, yaitu Nur Faitton dari ANTV sukses menjadi yang terbaik dari 40 peserta balapan.
         
Empat pembalap Jagonya Ayam Campos Racing ini juga akan menghadiri Fans Base Launching di Plaza Festival Kuningan Jakarta.
         
Sean Gelael dan kawan-kawan juga akan berinteraksi secara langsung dengan fans yang selama ini memberikan dukungan kepada mereka.

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar