Ibrahimovic Cetak Rekor Gol

id Zlatan Ibrahimovic, Paris Saint Germain

Ibrahimovic Cetak Rekor Gol

Striker Paris Saint-Germain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Antonio Bronic)

Jakarta (Antara Kalteng) - Zlatan Ibrahimovic menciptakan rekor sebagai pemain yang mencetak lebih dari 30 gol di Liga Utama Prancis usai mengantar Paris Saint Germain mengalahkan Caen dengan skor 6-0 di Parc Des Princes, Sabtu. 

Dua gol Ibrahimovic ke gawang Caen pada menit 12 dan 56 membuat penyerang Swedia itu membukukan 32 gol atau mengalahkan rekor 30 gol yang dibuatnya sendiri pada musim 2012-2013.

Pencapaian ini merupakan peningkatan bagi Ibrahimovic yang cuma mencetak 19 gol pada musim lalu dan 26 gol pada musim 2014.

Pada jalannya laga, PSG yang sudah mengamankan Juara Liga Prancis berhaslil unggul 1-0 lewat aksi  Zlatan Ibrahimovic yang menerima umpan  Angel Di Maria pada meniy 12. 

Blaise Matudi menggandakan keunggulan tim ibukota Prancis menjadi 2-0 pada menit 45.

Saat babak kedua baru berjalan empat menit, Edinson Cavani bekerjasama dengan Blaise Matuidi menambah gol PSG menjadi 3-0. 

Angel Di Maria pun ikut membobol gawang Caen saat laga menginjak menit 52 lewat umpan Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic mencatatkan nama di papan skor untuk kedua kalinya setelah memaksimalkan umpan Angel Di Maria pada menit 56. 

Pemain Brazil, Maxwell, menggenapkan kemenangan 6-0 PSG setelah menerima bola operan Edinson Cavani pada menit 76. Hasil akhir 6-0 menutup laga ini, demikian situs resmi Liga Prancis. 

Susunan pemain kedua tim:

PSG (4-3-3): Sirigu, van der Wiel, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa, di Maria, Stambouli, Matuidi, Lucas Moura, Ibrahimovic, Cavani

Caen (5-4-1): Vercoutre, Appiah, Adeoti, Yahia, Seube, Bessat, Rodelin, Delaplace, Leborgne, Ntibazonkiza, N'Kololo