PSG Juara Piala Liga Prancis Setelah Kalahkan Lille 2-1 Di Final

id PSG Juara Piala Liga Prancis, PSG, Liga Prancis, Paris Saint-Germain

PSG Juara Piala Liga Prancis Setelah Kalahkan Lille 2-1 Di Final

Pemain Paris St Germain, Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Regis Duvignau)

Paris (Antara Kalteng) - Paris Saint-Germain berhasil mempertahankan trofi Piala Liga Prancis setelah mengalahkan Lille OSC dengan skor tipis 2-1 di partai final edisi 2016, di Stadion Stade de France, Paris, Minggu pagi WIB.

Kemenangan tersebut diraih tim besutan Laurent Blanc yang harus bermain dengan 10 pemain sejak kartu kuning kedua Adrien Rabiot pada menit 70 saat kedudukan tengah imbang 1-1 lantaran gol pembuka Javier Pastore untuk PSG pada menit 40 disamakan oleh gol Djibril Sidibe menit 49.

Angel di Maria jadi pahlawan kemenangan dengan mencetak gol penentu pada menit 74, lewat keberhasilan membaca keteledoran barisan pertahanan Lille.

Saat barisan pemain bertahan Lille menyundul bola, Di Maria berlari ke arah jatuhnya bola, menggiring sejenak masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan sebelum penjaga gawang Vincent Enyeama sempat menutup ruang tembaknya.

Setelah gol tersebut, meski dengan 10 pemain PSG terus berupaya menambah besar keunggulan sembari tetap menjaga kekokohan barisan pertahanan mereka sendiri.

Tak ada gol tambahan, namun skor tersebut cukup untuk memberikan trofi kedua PSG musim ini setelah sebelumnya sudah lebih dulu memastikan sebagai jawara Liga 1 Prancis beberapa pekan lalu.

PSG masih berpeluang untuk menambah deretan trofi mereka musim ini, mengingat Zlatan Ibrahimovic dkk akan melakoni partai final Piala Prancis pada 22 Mei 2016 nanti melawan Olympique Marseille.

Jika berhasil, maka mereka akan mengulangi keberhasilan meraih trigelar selaiknya musim lalu.

Dengan kemenangan tahun ini, PSG menjuarai Piala Liga Prancis dalam tiga tahun beruntun dan mempertajam rekor sebagai klub yang paling sering menjuarai turnamen tersebut, sebanyak enam kali.

Susunan pemain kedua tim seturut laman L'Equipe.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Salvatore Sirigu (PG); Serge Aurier, Marquinhos, Thaigo Silva, Layvin Kurzawa; Javier Pastore (David Luiz), Adrien Rabiot, Blaise Matuidi; Lucas Moura (Marco Veratti), Zlatan Ibrahimovic, Angel Di Maria (Edinson Cavani)
Pelatih: Laurent Blanc

Lille OSC (4-3-3): Vincent Enyeama (PG); Sebastien Corchia, Adama Soumaoro, Marko Basa, Djibril Sidibe; Rio Mavuba (Rony Lopes), Ibrahim Amadou, Mounir Obbadi; Morgan Amalfitano, Eder, Sofiane Boufal
Pelatih: Frederic Antonetti