Trofi Liga Champions Kado Perpisahan Bayern Untuk Guardiola

id Trofi Liga Champions Kado Perpisahan Bayern Untuk Guardiola, Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski

Trofi Liga Champions Kado Perpisahan Bayern Untuk Guardiola

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (Ist)

Berlin (Antara Kalteng) - Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski berharap bisa memberikan trofi Liga Champions sebagai hadiah perpisahan untuk pelatih Pep Guardiola yang akan bergabung Manchester City akhir musim ini. 

Bayern Muenchen akan menghadapi tim racikan Diego Simeone, Atletico Madrid, pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu, dan akan melakoni leg kedua pada 3 Mei 2016.

Bayern juga selangkah lagi menjadi juara Bundesliga empat kali beruntun jika mengalahkan Borussia Moenchengladbach akhir pekan ini. Mereka juga akan berhadapan dengan Borussia Dortmund pada final Piala Jerman di Berlin pada 21 Mei.

"Luar biasa jika kami bisa mengucapkan selamat tinggal pada Pep Guardiola dengan memenangkan Liga Champions, itu akan menjadi hal yang menyenangkan setelah kami bersama-sama di Bayern. Saya berharap itu terjadi," kata Lewandowski seperti dikutip AFP, Selasa.

"Setiap orang memilih jalannya sendiri, arah mereka sendiri, dan semua orang tahu bahwa ketika satu pintu tertutup, maka yang lain terbuka," tambah penyerang timnas Polandia itu.

"Tapi kami ingin memenangkan setiap pertandingan tersisa hingga akhir waktu bersama Guardiola. Kami ingin merayakan sampai akhir," tambah dia.

Guardiola juga diharapkan bisa memenangkan gelar ini setelah menjuarai Liga Champions dua kali bersama Barcelona ​​pada 2009 dan 2011. 

Di sisi lain, Lewandowski yang tampil subur dengan mencetak 38 gol musim ini akan menghadapi pertahanan solid Atletico yang hanya kebobolan 16 gol di Liga Spanyol selama musim ini.

"Mereka memiliki pertahanan terbaik di Liga Spanyol," kata Lewandowski. "Sebagai striker, adalah tantangan untuk menghadapi tim yang kebobolan begitu sedikit, namun saya gembira bisa menghadapi mereka."

"Kami tahu ini akan sulit, saya berharap kami mempersiapkan diri dengan baik serta tidak membuat kesalahan dan menunjukkan kami ingin bermain di final," ucap Lewandowski.