Bupati Barito Utara Hadiri Haul Guru Sekumpul

id Bupati Barut, Nadalsyah, Haul Guru, Haul Guru Sekumpul, eringatan Haul ke 11 Guru Sekumpul di Masjid Jami

Bupati Barito Utara Hadiri Haul Guru Sekumpul

Bupati Barito Utara, Nadalsyah memberikan sambutan pada peringatan haul ke 11 Guru Sekumpul di Masjid Jami Muara Teweh. (Ist)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menghadiri kegiatan pengajian akbar Ayyuhal Walad dan peringatan Haul ke 11 Guru Sekumpul di Masjid Jami Muara Teweh, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Bupati Barito Utara Nadalsyah mengharapkan kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk lebih menjalin keakraban dan kebersamaan dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

"Melalui kegiatan ini saya berharap dapat menjadikan kita sebagai umat yang muttaqim, serta terus menjalin rasa persaudaraan, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah, persaudaraan sesama umat Islam dan persaudaraan sesama masyarakat Barito Utara," kata Nadalsyah dihadapan para undangan dan masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.

Dikatakannya, dengan persaudaraan dan kebersamaan, apa yang menjadi cita-cita serta visi dan misi pemerintah Kabupaten Barito Utara yakni terwujudnya percepatan pembangunan diberbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Kabupaten Barito Utara yang lestari dan sejahtera dapat segera terwujud dan terealisasi sesuai rencana.

"Melalui momentum ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap kitab Ayyuhal Walad serta meningkatkan kita untuk mengenang, meneladani kehidupan Guru Sekumpul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari yang serat dengan keteladanan, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan," kata Nadalsyah.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kaum muslimin dalam pelaksanaan Haul ke 11 Guru Sekumpul yang begitu banyak menyedot perhatian masyarakat kota Muara Teweh apalagi kegiatan ini bukan tahun ini saja dilaksanakan tetapi juga tahun-tahun sebelumnya.

Nadalsyah yang akrab disapa Koyem ini menyampaikan niatnya pada pelaksanaan Haul ke 12 nanti atau tahun 2017 lebih meriah, sebab akan dilaksanakan di Islamic Centre di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru. Hal ini seiring dengan selesainya pembangunan pusat kegiatan Islam tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan panitia agar pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul bukan saja masyarakat kota Muara Teweh yang datang tetapi juga masyarakat wilayah lainnya. Dalam kegiatan nanti kita bersama panitia akan mengundang tamu dari Malaysia," ujar Nadalsyah.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar