Barito Utara Ikuti Kalteng Expo 2016

id Kalteng Expo, Barito Utara Ikuti Kalteng Expo 2016, Kalteng Expo 2016, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelola Pasar Barito Utara Hajrann

Barito Utara Ikuti Kalteng Expo 2016

Ilustrasi (pameladewi.wordpress.com) Ist

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah akan mengikuti "Kalteng Expo" yang dijadwalkan akan digelar pada 19-24 Mei 2016 di Palangka Raya.

"Tahun ini pemerintah Kabupaten Barito Utara mendapat empat stan pameran yang tergabung menjadi satu tempat. Oleh sebab itu kita harus melakukan koordinasi dan komunikasi supaya tim menyiapkan setiap keperluan yang dibutuhkan. Kita berharap semuanya dapat berjalan lancar," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelola Pasar Barito Utara Hajrannor di Muara Teweh, Senin.

Sejumlah instansi terkait yang akan diikutsertakan pada event itu adalah Disperindagsar, Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kope4asi dan UMKM, TP PKK dan Dekranasda setempat.

Pihaknya telah melaksanakan sejumlah pertemuan bersama beberapa instansi tersebut untuk membahas penyiapan materi, rancangan stan hingga penataannya, sekaligus menyamakan persepsi terkait hal apa saja yang ingin ditonjolkan dalam stan pameran nantinya. Sebab tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya.

"Karena kita akan menyiapkan tempat khusus demo/praktek dalam pembuatan kerajinan. Kita ingin kehadiran kita di sana dapat memberikan manfaat positif bagi daerah. Pameran akan dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama sebagai sarana promosi daerah. Ada beberapa produk unggulan yang akan kita pamerkan disana nantinya, selain itu juga akan menyiapkan kuisioner bagi pengunjung," katanya didampingi Kabid Perdagangan Bukhari Muslim.

Kepada instansi yang terlibat dapat terus menjaga motivasi serta mempersiapkan diri dengan baik segala keperluan mengikuti persiapan pameran demi suksesnya kehadiran dalam acara tersebut.

Tujuannya supaya keikutsertaan daerah tidak hanya sekedar pelengkap, melainkan memiliki makna lebih luas, yakni membuka peluang pengembangan ekonomi daerah di masa mendatang.

"Kita berharap Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti kegiatan tersebut mendapat juara dalam penilaian stan nanti," ujarnya.