Bupati Barut Safari Ramadhan di Luwe Hulu

id barito utara, nadalsyah, safari ramadhan di luwe hulu

Bupati Barut Safari Ramadhan di Luwe Hulu

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan bantuan buku keagamaan kepada panintia Masjid Al Hidayah Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat, Senin. (Istimiewa)

Lahei Barat, (Antara Kalteng) - Muara Teweh-Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melakukan safari Ramadhan bertemua dengan masyarakat di Masjid Al-Hidayah Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat, Senin.
     
Safari Ramadhan ini juga dihadiri Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas, Wakil Ketua DPRD I Hj Mery Rukaini, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh dan pejabat lainnya.
     
"Setia bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara selalu mengagendakan kegiatan safari Ramadhan. Yang mana kegiatan ini salah satu upaya meningkatkan tali silaturahmi yang merupakan wujud nyata dalam penyelenggaraan pembangunan dibidang keagamaan di daerah ini, khususnya dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah," kata Bupati Nadalsyah dihadapan jamaah Masjid Al Hidayah Desa Luwe Hulu.
     
Menurut Nadalsyah, salah satu wujud perhatian, dalam rangka mensukseskan pembangunan dibidang keagamaan tahun ini, Pemkab Barito Utara mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan untuk pembangunan rumah ibadah.
     
"Seperti yang kita lihat bersama di Masjid Al Hidayah ini ataupun untuk kegiatan keagamaan lainnya, Pemkab barito Utara pada tahun 2016 mengalokasikan dana hibah untuk Masjid Al Hidayah sebesar Rp 150 juta. Alhamdulillah sudah bisa dimanfaatkan  dengan baik," kata Nadalsyah yang akrab disapa Koyem ini.
     
Sementara, dari sektor Pekerjaan Umum, kegiatan paket strategis dan non strategis tersebar di sembilan kecamatan sudah mulai dilaksanakan mulai dari triwulan II sampai dengan IV tahun ini.
     
"Dari sektor pendidikan khususnya pemeliharaan fisik sekolah, Pemkab Barito Utara juga mengalokasikan dana sebesar Rp1 miliar lebih sedangkan dari Tata Pemerintahan membangun sebuah jembatan di Kecamatan Lahei Barat sebesar Rp600 juta," katanya.
     
Pada kesempatan itu juga, Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah ini atas partisifasinya dalam mensukseskan pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2016 di 74 Desa berhasil dengan aman dan lancar.
     
Hal ini mencerminkan bahwa masyarakat di Kabupaten Barito Utara siap berdemokrasi walaupun berbeda pilihan dan dukungan tetapi dengan telah selesainya Pilkades tersebut, maka saya menghimbau agar kita kembali bersatu membangun Barito Utara yang lebih sejahtera dan menyongsong Kalteng Berkah.
     
"Apalagi pada bulan suci Ramadhan ini yang penuh dengan berkah serta magpirah, marilah kita pelihara kesatuan dan persatuan umat," kata dia.
     
Pada kesempatan itu juga Bupati Nadalsyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Barito Utara khususnya warga Desa Luwe Hulu yang turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah ini selama kurang lebih tiga tahun menjabat sebagai Bupati Barito Utara.
     
Pada kesempatan itu juga Nadalsyah menyampaikan permohonan maaf kepada warga Lahei atas keterlambatan suplay alat berat dalam rangka perbaikan Jalan Muara Lahei-Muara Bakah yang merupakan jalur utama penghubung jalan darat antara Kecamatan Lahei Barat dan Kecamatan Lahei akibat curah hujan.