Meksiko Tetap Pertahankan Carlos Osorio Sebagai Pelatih

id Meksiko, Tetap Pertahankan Carlos Osorio, Sebagai Pelatih, Juan Carlos Osorio , Santa Clara, California, AS

Meksiko Tetap Pertahankan Carlos Osorio Sebagai Pelatih

Pemain Timnas Meksiko Hirving Lozano (tengah) (FIFA.COM)

Mexico City (Antara Kalteng) - Federasi Sepak Bola Meksiko, pada Kamis waktu setempat, mengonfirmasi posisi Juan Carlos Osorio sebagai pelatih tim nasional meskipun El Tri kalah telak 0-7 dari juara bertahan Chile pada laga perempat final kejuaraan sepak bola Piala Amerika 2016.

Meski tersingkir selepas pertandingan di Santa Clara, California, AS, pada Sabtu (18/6), Meksiko menjadi salah satu tim unggulan pada Piala Amerika ke-100 itu dengan jumlah pendukung yang melimpah dalam setiap pertandingannya. 

Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Meksiko Guillermo Cantu mengatakan sebuah konferensi pers tentang kepergian Osorio bukanlah pilihan yang bagus. Pelatih asal Kolombia itu akan tetap melatih tim Meksiko hingga Piala Dunia 2018 di Rusia yang merupakan tugas utama Osorio sejak ditunjuk menjadi pelatih pada Oktober 2015.

Kekalahan dari Chile pada perempat final, yang disebut sebagai kekalahan paling pahit dan memalukan dalam sejarah sepak bola Meksiko oleh sebagian media di negara itu, mengakhiri perjalanan 22 pertandingan tidak terkalahkan bagi tim yang bermarkas di Estadio Azteca itu.

Osorio juga tercatat telah mengantarkan sembilan kemenangan dan sebuah hasil imbang pada 11 pertandingan.

Sementara, Chile sebagai tim juara Piala Amerika 2015 akan menghadapi tim Argentina di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (26/6), demikian Reuters.

(I026)