Rio Haryanto Jalani Tes di Silverstone, Ini Hasilnya

id Rio Haryanto Jalani Tes di Silverstone, Ini Hasilnya, Rio Haryanto, tim Manor Racing

Rio Haryanto Jalani Tes di Silverstone, Ini Hasilnya

Rio Haryanto (ANTARA/Andika Wahyu)

Semarang (Antara Kalteng) - Pebalap nasional Rio Haryanto menjalani tes balap Formula Satu (F1) di Sirkuit Silverstone, Inggris, bersama tim Manor Racing.

Media Reations Rio Haryanto, Cep Goldia dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Kamis, menyebutkan pebalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut tampil pada hari pertama atau Selasa (12/7) waktu setempat dan berhasil menyelesaikan 64 lap dengan catatan waktu 1:35.631.

Pada tes tersebut pebalap berusia 23 tahun tersebut mengendarai mobil MRT05-01 dalam kondisi cuaca mendung meskipun tesnya sendiri berlangsung lancar.

"Kami memiliki program pekerjaan pengembangan yang sibuk hari ini dan saya senang kami sudah bisa menyelesaikan semuanya. Pagi ini berjalan sangat mulus karena kondisi yang lebih mendukung, kemudian siang ini cuaca berubah dan bertahan cukup lembab. Hari ini tidak sepenuhnya tentang performa dan kecepatan mobil sesungguhnya, tapi lebih kepada memahami bagaimana mobil terasa dengan mencoba berbagai setelan mekanis dan perkembangan aero baru," katanya.

Rio Haryanto sendiri memandang adanya pengembangan baru dalam tes tersebut. "Tampaknya sudah menjadi langkah positif, jadi bagus untuk mendapatkan kesempatan untuk bisa mengevaluasi semua perbedaan sebelum kami mencoba memakai mereka di balapan berikutnya," katanya.

"Saya yakin kami akan melihat mereka berpengaruh positif pada peforma kami sejalan dengan perjuangan kami melalui paruh kedua musim ini," kata putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indda Pennywati tersebut.

Cief Designer Manor Racing Luca Furbatto mengatakan, dirinya mendapat hasil yang positif pada tes ini. "Dua hari tes yang sungguh penting pada tahap sekarang di musim ini, karena kami bekerja untuk membawa lebih banyak paket pengembangan ke mobil di paruh kedua kalender kejuaraan," katanya.

"Kami memiliki program yang cukup terperinci meliputi item mekanis dan aerodinamika dan tentu bagus untuk dapat mempelajari mereka dalam kondisi yang cocok untuk evaluasi menyeluruh, bukan dalam balapan akhir pekan yang sibuk," katanya.

Ia mengatakan, Rio telah melakukan pekerjaan yang sangat baik hari ini. Ia memiliki pemahaman berkelanjutan terhadap berbagai komponen, sehingga fakta bahwa umpan balik Rio sesuai dengan apa yang dilihat di data itu menggembirakan.

"Sekarang kami ingin menyambut Development Driver kami Jordan King untuk kembali ke kokpit MRT05 besok untuk melanjutkan pekerjaan baik yang telah diselesaikan oleh Rio, dan tentu saja untuk membantu pengembangan kemampuan dirinya juga," katanya.

Sementara itu tes pada hari kedua atau Rabu (13/7), Manor Racing menampilkan pebalap Jordan King. Pebalap ini berhasil menyelesaikan 70 laps dengan catatan waktu 1:35.060.

Lomba balap mobil F1 seri kesebelas akan dilanjutkan di Sirkuit Magyar Nagydij Hongaria, 22-24 Juli 2016. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4.381 kilometer.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar