Tiga Siswa Barut Wakili Kalteng Ke Istana

id Barito Utara, Muara Teweh, paduan suara Istana Merdeka, Gita Bahana Nusantara, Inriaty Karawaheni, Tiga Siswa Barut Wakili Kalteng Ke Istana

Tiga Siswa Barut Wakili Kalteng Ke Istana

GBN Barito Utara 2016 yang akan mewakili Kalteng di Istana Negara. (Ist )

Kita sangat bersyukur dan support untuk mereka karena mereka adalah aset Barito Utara yang sangat membanggakan...."
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Tiga siswa asal Kabupaten Barito Utara, terpilih mewakili Kalimantan Tengah sebagai anggota paduan suara Istana Merdeka Gita Bahana Nusantara pada 17 Agustus 2016 di Istana Negara.

"Ketiga siswa ini terpilih setelah dilakukan seleksi tingkat provinsi di Palangka Raya pekan lalu," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Barito Utara (Barut) Inriaty Karawaheni di Muara Teweh, Rabu.

Tiga siswa itu antara lain Yosefina Jari Tawi (Sopran) dan Yoaneva Aisha (Alto) keduanya siswi SMAN 1 Muara Teweh dan Hairul Anwar Sasmina (Tenor), siswa SMKN 1 Muara Teweh.

Pihaknya memberikan presiasi dengan keberhasilan ini dan merupakan prestasi yang luar biasa serta membanggakan untuk Kabupaten Barito Utara.

"Anggota GBN Nasional akan dibina dan dilatih oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta sejak tanggal 1-20 Agustus 2016," katanya.

Inriaty mengatakan, wakil Barito Utara akan tampil pada serangkaian acara kenegaraan, yaitu unjuk gelar di Kementerian Pendidikan, Sidang DPR/MPR, Upacara HUT RI di Istana Merdeka dan lainya. Aubade Paduan Suara GBN bertugas seperti juga halnya Pasukan pengibara bendera Berasal dari 34 Provinsi se Indonesia.

"Kita sangat bersyukur dan support untuk mereka karena mereka adalah aset Barito Utara yang sangat membanggakan. Terimakasih kami sampaikan kepada Tim Pelatih yang sudah bekerja keras untuk membekali mereka semua," kata dia.

Sebelumnya Wakil Barito Utara juga pernah terpilih sebagai anggota GBN Nasional tahun 2007 (Puspo Pristiwantoro), 2009 (Veronica Peni Laba), 2013 (Muhammad Noor Erfani), 2015 (Hana Aulia dan Nur Afni Munawaroh).


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar