Petinju PON Kalsel-Kalteng Mulai Lakukan Latihan "Pemanasan" Di Pulang Pisau

id Pulang Pisau, Bupati Pulpis, Edy Pratowo, PON Jawa Barat, Petinju PON Kalsel-Kalteng Mulai Pemanasan, tinju

Petinju PON Kalsel-Kalteng Mulai Lakukan Latihan  "Pemanasan" Di Pulang Pisau

Ilustrasi, Atlet tinju Sulsel menjalani sesi latihan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/5). Latihan tersebut untuk memantapkan fisik dan kemampuan para atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat pada 17-29 September mendatang

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau, Sekon mengatakan beberapa petinju yang nantinya akan memperkuat Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat akan menggelar eksebisi tinju yang digelar di Lapangan Hendep Hapakat.

Bagi petinju dari dua daerah ini, eksebisi yang dilaksanakan merupakan ajang pemanasan untuk menghadapi PON nantinya," kata Sekon, Jumat.

Dikatakannya eksebisi tinju yang mengambil lokasi di daerah setempat sempat mengalami penundaan dari jadual sebelumnya. Rencananya eksebisi ini disaksikan juga oleh Bupati H Edy Pratowo bersama sejumlah pejabat daerah.

Ketua Pengkab PERTINA Pulang Pisau, Subagijo mengatakan bahwa eksebisi ini diharapkan dapat menggairahkan kembali olahraga tinju di daerah setempat. Sebelumnya beberapa atlet dari daerah setempat yang pernah ikut memperkuat Kalteng, dan diharapkan animo dan minat masyarakat terhadap olahraga ini bisa berkembang untuk melahirkan sejumlah atlet.

Subagijo juga menerangkan dalam eksebisi tinju yang dilaksanakan ini, pihaknya bekerjasama dengan PERTINA Kalteng, KONI Pulang Pisau dan berbagai pihak lainnya dalam rangkaian memeriahkan 14 Tahun Kabupaten Pulang Pisau dan 71 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini mengambil lokasi di Lapangan Handep Hapakat Jalan Oberlin Metar Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir mulai Sabtu (6/8) malam pukul 19.30

Subagijo mengajak masyarakat untuk ikut hadir dan menyaksikan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PON XIX di Jawa Barat. Dukungan dari masyarakat setempat, menjadi motivasi tersendiri bagi atlet khususnya petinju Kalimantan Tengah.