Ingin Melihat Secara Langsung KKN, Bupati Ini Sambangi Mahasiswa Sebelas Maret Surakarta

id Barito Selatan, Bupati Barsel, Farid Yusran, KKN, UNS, Universitas Sebelas Maret Surakarta,

Ingin Melihat Secara Langsung KKN, Bupati Ini Sambangi Mahasiswa Sebelas Maret Surakarta

Bupati Barsel HM Farid Yusran (lima dari kiri atas) berfoto bersama saat mengunjungi mahasiswa UNS yang KKN di desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, Kamis, (11/8/2016). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah,HM Farid Yusran menyambangi mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata didaerah itu.

Pada kesempatan itu Farid Yusran di Buntok, Kamis mengatakan peninjauan yang dilakukan ini untuk melihat secara langsung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa tersebut.

"Kegiatan yang mereka laksanakan ini sangat bagus dan sangat membantu masyarakat dalam berbagai bidang seperti mengajar maupun kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat," kata Farid Yusran.

Ia mengucapkan terima kasih dengan program yang telah dilaksanakan mahasiswa dan program yang mereka laksanakan ini merupakan KKN mandiri sehingga mereka bisa memilih lokasi tempat dilaksanakannya KKN itu.

Alhamdulilah kata dia, mereka sudah memilih Barsel sebagai tempat menjalankan program dan kita berharap mereka bisa datang tahun depan dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

"Ini rombongan ketiga mahasiswa UNS yang melaksanakan kegiatan diwilayah Barsel, " ujarnya.

Untuk rombongan pertama lanjut dia, tahun 2014 lalu dilaksanakan didesa Danau Ganting dan Sanggu dan yang kedua ini dilaksanakan di desa Danau Ganting dan Pamait, kecamatan Dusun Selatan.

"Sedangkan untuk tahun ketiga ini, 19 mahasiswa UNS melaksanakan KKN di desa Baru dan desa Penda Asam Kecamatan Dusun Selatan," tambah dia.

Ia mengharapkan mereka bisa melaksanakan program sebanyak- banyaknya dengan memberikan pengetahuan tepat guna dan pengetahuan praktis sehingga bermanfaat bagi masyarakat.