China Kukuhkan Diri Sebagai Raksasa Tenis Meja

id China Kukuhkan Diri Sebagai Raksasa Tenis Meja, China, China Li Xiaoxia, Liu Shiwen

China Kukuhkan Diri Sebagai Raksasa Tenis Meja

Tim tenis meja putri China (Reuters)

Rio de Janeiro (Antara Kalteng) - China mengukuhkan diri sebagai raksasa tenis meja setelah Selasa malam waktu Brasil menyabet medali emas nomor beregu putri, usai mengalahkan Jerman pada final.

Dengan skor 3-0 yang dicapai hanya dalam waktu satu setengah jam, dua tunggal putri China Li Xiaoxia dan Liu Shiwen memberondong smash untuk mengatasi perlawanan dua tunggal Jerman Han Ying dan Petrissa Solja opada dua laga pembuka.

Jerman kembali tak berkutik pada nomor ganda ketika Liu dan Ding Ning mengendalikan permainan untuk mencetak kemenangan meyakinkan.

"Kami akhirnya menang sehingga saya senang sekali," kata Liu seperti dikutip Reuters.

China sudah memenangkan 26 dari 30 medali emas dari tenis meja sejak cabang olah raga ini dipertandingan pada Olimpiade 1988, lalu kini menyabet medali emas dan perak pada kedua nomor tunggal putra-putri, serta menjadi favorit peraih emas beregu putra.

Sementara itu, remaja berusia 15 tahun Mima Ito dari Jepang menjadi atlet termuda yang merebut medali Olimpide tenis meja setelah mengantarkan timnya merebut medali perunggu pada nomor beregu putri usai mengalahkan tunggal Singapura Feng Tianwei untuk memastikan kemenangan 3-1 Jepang.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar