"Duo" Aplikasi Panggilan Video Terbaru Dirilis Google

id Duo, Aplikasi Panggilan Video, Dirilis Google, Google Duo, Mountain View, California

"Duo" Aplikasi Panggilan Video Terbaru Dirilis Google

Tampilan aplikasi Google Duo. (googleblog.blogspot.co.id)

Jakarta (Antara Kalteng) - Setelah diperkenalkan di konferensi Google I/O tahun ini, aplikasi panggilan video Duo, resmi dirilis. Hal tersebut diumumkan oleh perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, itu dalam postingan blog.

"Hari ini, kami merilis Google Duo, aplikasi panggilan video 1-to-1 tersedia untuk Android dan iOS," kata Google, seperti dilansir GSM Arena.

"Duo mengambil kompleksitas dari video calling, sehingga Anda bisa bersama-sama dalam waktu yang bersamaan di mana pun Anda berada," sambung dia.

Duo bekerja berdasarkan nomor telepon, yang berarti hanya membutuhkan nomor telepon Anda untuk memulai, dan memungkinkan Anda terhubung dengan orang-orang dalam daftar kontak ponsel Anda.

Aplikasi diciptakan untuk bekerja bahkan jika Anda berada di jaringan yang lebih lambat. Aplikasi tersebut juga dapat beralih dari Wi-Fi ke data seluler secara otomatis tanpa menutup panggilan Anda.

Ada pula fitur Knock Knock yang memungkinkan Anda untuk melihat video langsung dari pemanggil sebelum Anda menjawab panggilan.

Dengan Duo Google mengatakan "membuat panggilan video lebih spontan dan ramah." Peluncuran baru saja dimulai, dan aplikasi tersebut diharapkan akan tersedia di seluruh dunia dalam beberapa hari ke depan.

Penerjemah: Arindra Meodia