Danrem Yakin Cetak Sawah Baru Di Kalteng Akan Selesai Tepat Waktu, Benarkah?

id Kalimantan Tengah, Danrem 1016, Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Purwo Sudaryanto, Purwo Sudaryanto

Danrem Yakin Cetak Sawah Baru Di Kalteng Akan Selesai Tepat Waktu, Benarkah?

Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Purwo Sudaryanto (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Purwo Sudaryanto optimis cetak sawah baru seluas 15.800 hektare di Provinsi Kalimantan Tengah akan selesai tepat waktu, yakni 31 Agustus 2016.

Seluruh kontraktor cetak sawah baru di provinsi ini per 31 Agustus 2016 akan menyerahkan pengerjaannya kepada Panitia Pemeriksaan Hasil Pekerjaan (P2HP), kata Purwo di Palangka Raya, Kamis.

"Setelah selesai diperiksa P2HP, maka September akan dilakukan olah tanah dan Oktober akan mulai ditanami. Melihat kondisi di lapangan, kami yakin cetak sawah baru di Kalteng akan selesai tepat waktu," tambahnya.

Mengenai adanya informasi bahwa cetak sawah baru seluas 200 hektare di Mendawai Kabupaten Katingan yang tidak sesuai spesifikasi sudah serah terima dengan perangkat desa, dan akan dilakukan pengecekan kebenarannya.

Purwo mengakui cetak sawah baru terbanyak di Kabupaten Katingan dengan luasan mencapai 5.000 hektare, sehingga menjadi perhatian dan hasil pengerjaannya harus sesuai spesifikasi.

"Trima kasih informasinya, nanti kami akan lakukan pengecekan. Apabila terbukti benar pengerjaannya tidak sesuai sfesifikasi, ya tidak akan dibayar. Nanti coba kita cek kondisi di lapangan," tambahnya.

Danrem 102 Panju Panjung itu mengatakan, ada beberapa kontraktor yang mengerjakan cetak sawah baru terlalu cepat, sementara Saprodinya belum selesai sehingga dibiarkan terlebih dahulu dan kembali ditumbuhi rerumputan. Jadi harus dibersihkan saat serah terima pengerjaan.

"Kami yakin cetak sawah baru selesai tepat waktu dan sesuai spesifikasi pekerjaan," demikian Purwo. 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar