Barito Utara Gelar "Bupati Cup Fun Futsal 2016"

id barito utara, fun futsal bupati cup, ftsal, bupati barut

Barito Utara Gelar "Bupati Cup Fun Futsal 2016"

Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Ompie Herby, Sekda Jainal Abidin dan jajarannya serta Ketua DPRD Set Enus Y Mebas dan anggota DPRD lainnya foto bersama sebelum pertandingan futsal dimulai, di stadion Swakarya Muara Teweh, Minggu. (Foto

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar kejuaraan "Bupati Cup Fun Futsal 2016" untuk usia 40 tahun ke atas yang diikuti 22 klub dan satuan kerja perangkat daerah di lapangan futsal ExceLlent 21- 24 Agustus 2016.

"Saya harapkan melalui kejuaraan ini dapat menumbuhkembangkan semangat olahraga futsal di kalangan aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah ini," kata Bupati Barito Utara (Barut), Nadalsyah saat membuka kegiatan di stadion olahraga Muara Teweh, Minggu.

Sebelum pertandingan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan pertandingan eksibisi, antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara versus DPRD Barito Utara. Hasil akhir dimenangkan tim dari Pemkab Barito Utara dengan skor 6-0.

Kemudian pada pertandingan eksibisi kedua antara tim PWI Kabupaten Barito Utara versus tim PT Mitra Barito Grup (MBG) yang dimenangkan oleh tim PWI Kabupaten Barito Utara dengan skor akhir 6-5.

Sebelum dibuka kejuaraan futsal itu, Bupati Barito Utara Nadalsyah melaksanakan senam massal Merdeka dalam memeriahkan hari Kemerdekaan ke-71 RI.

"Semoga melalui kegiatan, dapat mengisi serta membuat semarak hari Kemerdekaan RI ke 71 semakin meriah. Diharapkan kepada generasi muda dalam mengisi hari Kemerdekaan ini dapat melakukan kegiatan serta hal-hal yang positif," kata Bupati Nadalsyah.

Menurutnya, jangan sampai masa muda di isi dengan melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, salah satunya terjerat narkoba serta kenakalan remaja lainnya. Jadilah generasi muda yang bebas narkoba.

Dikatakannya, senam dan futsal dewasa ini semakin diminati masyarakat baik di perkotaan maupun di daerah-daerah, baik pria maupun wanita. Terbukti senam maupun futsal sering dimainkan kalangan pelajar, mahasiswa, swasta dan pejabat pemerintah.

"Selain membuat badan selalu sehat dan prima, olahraga ini juga merupakan olahraga yang dapat mempersatukan semua lapisan masyarakat. Saya ingatkan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga sportifitas dan kebersamaan, karena tujuan kompetisi ini bukan hanya mencari juara, namun yang tidak kalah pentingnya adalah untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan satu sama lain," katanya.