Tiga Peraih Medali Olimpiade Masuk Timnas Jerman

id Olimpiade, Joachim Loew, Tiga Peraih Medali Olimpiade Masuk Timnas Jerman, Finlandia

Tiga Peraih Medali Olimpiade Masuk Timnas Jerman

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew. (AFP PHOTO/PATRIK STOLLARZ)

Berlin (Antara Kalteng) - Pelatih timnas Jerman Joachim Loew memasukkan tiga nama dari tim negeri itu yang memenangi medali perak Olimpiade pada skuadnya untuk pertandingan melawan Finlandia dan Norwegia.

Pemain Schalke Max Meyer dimasukkan setelah menjadi kapten tim Jerman yang dikalahkan Brasil melalui adu penalti pada final turnamen sepak bola putra di Maracana pada 20 Agustus.

Nicklas Suele asal Hoffenheim mendapatkan panggilan masuk timnas untuk pertama kalinya, dan Julian Brandt dari Bayer Leverkusen juga dipanggil masuk timnas.

Jerman akan bertemu Finlandia pada pertandingan persahabatan di Moenchengladbach pada 31 Agustus, sebelum berhadapan dengan Norwegia di Oslo pada 4 September ketika mereka memulai perjalanan di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pertandingan pertama yang disebutkan di atas akan menjadi pertandingan perpisahan bagi gelandang Bastian Schweinsteiger yang telah 120 kali membela timnas, yang mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasioinal menyusul tersingkirnya Jerman di semifinal Piala Eropa 2016 oleh tuan rumah Prancis.

Penyerang Lukas Podolski juga mengonfirmasi keputusannya untuk pensiun dari tugas internasional pada bulan ini, namun ia dililit cedera pergelangan kaki dan akan menjalani pertandingan perpisahan pada kesempatan lain. Demikian laporan Reuters.

Timnas Jerman:

Kiper: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek: Emre Can (Liverpool), Jonas Hector (FC Koln), Benedikt Hoewedes (Schalke), Mats Hummels (Bayern Munich), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Shkodran Mustafi (Valencia), Niklas Suele (Hoffenheim), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Gelandang: Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (VfL Wolfsburg), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Max Meyer (Schalke), Thomas Muller (Bayern Munich), Mesut Oezil (Arsenal), Andre Schuerrle (Borussia Dortmund), Bastian Schweinsteiger (Manchester United), Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Penyerang: Mario Goezte (Borussia Dortmund), Kevin Volland (Bayer Leverkusen).

(Uu.H-RF/I015)