Waduh, Sean Gelael Gagal Raih Poin di GP2 Belgia

id sean gelael, dp2 belgia,

Waduh, Sean Gelael Gagal Raih Poin di GP2 Belgia

Pebalap Indonesia Sean Gelael (ANTARA FOTO/Zabur Karuru) (Ist)

Jakarta (Antara Kalteng) - Pebalap muda Indonesia yang memperkuat Pertamina Campos Racing, Sean Gelael, gagal meraih poin pada balapan feature GP2 di Sirkuit SPA Francorchamps, Belgia, Sabtu, setelah hanya mampu finish posisi 18.
        
Hasil kurang maksimal pebalap berusia 19 tahun itu merupakan dampak dari kurang bagusnya performa selama balapan. Apalagi pada balapan feature ini, pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini kendaraannya sempat bersenggolan dengan pebalap Sergio Canamasas.
       
"Setelah senggolan dengan Canamasas, mobil saya sedikit aneh dan mulai kehilangan kecepatan. Saya sudah berusaha maksimal, namun tetap sulit untuk mendapatkan kecepatan. Mudah-mudahan pada balapan sprint hasilnya bisa lebih bagus," kata Sean Gelael dalam keterangan tertulisnya.
        
Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu sebenarnya mengawali balapan dengan bagus. Start dari posisi 17, Sean bahkan langsung bisa menyodok ke posisi 15. Bahkan, posisi ini bertahan sampai putaran ke-8 hingga senggolan kendaraan itu terjadi.
       
Dampak senggolan dengan kendaraan dari pebalap tim Carlin, Sergio Canamasas di tikungan Eau Rogue, Sean terpaksa harus masuk ke pit stop. Kondisi ini berdampak pada posisi balapan karena harus melorot ke posisi 20 sehingga membuat pebalap asal Jakarta itu tidak bisa membalap dengan maksimal.
        
Kondisi kurang maksimal juga dialami rekan satu timnya, Mitch Evans. Pebalap asal Selandia Baru itu juga mengalami hal yang sama yaitu kehilangan kecepatan meski sebelumnya mampu menyodok ke posisi enam besar. Namun, posisi itu tidak berlangsung lama karena harus masuk pit stop.
        
Setelah masuk pit stop, posisi Evans kian melorot dan berada di belakang Sean Gelael di posisi ke-19. Namun, Evans kemudian bisa menyusul Sean yang mobilnya memang sudah tidak bisa dipacu maksimal lagi setelah senggolan dengan Canamasas.
        
Menjelang putaran terakhir, Evans dan Sean mampu menyusul pebalap Malaysia yang membawa bendera tim Arden Internasional, Nabil Jeffri. Evans pun finis di posisi ke-16, sedangkan Sean finis di posisi ke-18. Dengan hasil ini semuanya belum mampu menambah poin.
        
Sementara itu, pebalap yang mampu meraih hasil terbaik atau podium utama adalah pebalap Prema Racing Pierre Gasly. Adapun posisi kedua direbut pebalap Racing engineering, Jordan King, sedangkan podium ketiga menjadi milik pebalap DAMS, Alex Lynn. Dengan hasil ini, Gasly kini memimpin klasemen pebalap dengan nilai 138. 
   
Semua pebalap ini selanjutnya akan menjalani balapan sprint di tempat yang sama, Minggu (28/8). Bisa dipastikan balapan akan kembali berlangsung dengan ketat. 


Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar