Saya Bukan Perokok Dan Tidak Mau Terima Sponsor Rokok, Kata Gilang Ramadhan

id Gilang Ramadhan, Rokok, Musisi Gilang Ramadhan, pola hidup sehat kepada keluarga

Saya Bukan Perokok Dan Tidak Mau Terima Sponsor Rokok, Kata Gilang Ramadhan

Penabuh drum Gilang Ramadhan (kiri) saat berkolaborasi dengan seniman Rapai Pase di Festival Rapai Internasional 2016 di Taman Budaya, Banda Aceh, Aceh, Minggu (28/8/2016). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Jakarta (ANTARA News) - Musisi Gilang Ramadhan mengatakan dia bukan perokok dan tidak mau menerima sponsor dari perusahaan rokok karena ingin mengajarkan pola hidup sehat kepada keluarga, anak dan murid-muridnya.

"Saya punya tiga anak perempuan dan ribuan murid. Kalau tidak dari diri sendiri, dari mana kita bisa hidup sehat di tengah lingkungan yang saat ini sudah banyak yang tidak sehat," kata Gilang di Jakarta, Jumat.

Gilang mengatakan saat ini lingkungan tidak bisa dikatakan sehat dengan udara dan air yang sudah tercemar dan peredaran makanan yang mengandung bahan-bahan yang tidak baik untuk kesehatan.

Oleh karena itu dia berusaha mengajak orang-orang terdekatnya tidak merokok dan tidak menerima sponsor rokok.

"Saya juga sering berusaha menasihati kawan-kawan terdekat yang merokok agar berhenti. Kebanyakan baru berhenti setelah sakit jantung dan lain-lain," tutur suami pembawa acara dan bintang iklan Shahnaz Haque itu.

Gilang mengatakan sponsor dari industri rokok saat ini juga sudah tidak sebesar dulu meski tak menyebut kisaran nilai. 

"Kalau menerima sponsor, mereka tentu ada komitmen untuk mempromosikan padahal yang diberikan tidak seberapa. Biasanya yang menerima sponsor rokok adalah artis atau grup musik baru yang memang belum banyak sponsornya," katanya. 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar