Menit Akhir Adam Lallana Cetak Gol Menangkan Inggris dari Norwegia

id inggris, sam allardyce, norwegia, adam lallana

Wayne Rooney (REUTERS/Phil Noble) (ist)

Trnava (Antara/Reuters) - Pemain Inggris Adam Lallana mencetak gol internasional pertamanya melalui sepakan pada menit terakhir saat waktu tambahan pertandingan,sehingga tim tamu Inggris menang 1-0 atas Slovakia pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia, pada Minggu.

Kemenangan ini merupakan awal kemenangan bagi era pelatih baru Sam Allardyce.

Saat wasit memeriksa menit terakhir pertandingan, Danny Rose mengirim operan mendatar ke area penalti untuk Lallana, yang mengecoh seorang bek dan melepaskan tembakan mendatar ke sela-sela kaki kiper Matus Kozacik untuk menjadi gol perdananya bagi Inggris dalam 27 pertandingan.

Meski mendominasi lapangan, jalannya pertandingan di Trnava itu terlihat kurang menarik. Inggris bermain monoton sehingga hampir-hampir bermain imbang walau lawannya hanya berkekuatan 10 pemain, setelah Skrtel dikartumerahkan wasit pada menit ke-57. 

Keluarnya Skrtel menandai periode tekanan intens dari Inggris, di mana upaya Lallana mengenai tiang gawang, dan pemain pengganti Theo Walcott melihat upayanya dibatalkan karena offside, sebelum gelandang Liverpool itu mengamankan kemenangan bagi tim Tiga Singa.

"Kami tidak panik, itulah yang utama," kata kapten Wayne Rooney, yang memainkan pertandingan internasional untuk ke-116 kalinya untuk menjadi pemain Inggris non kiper dengan catatan penampilan terbanyak, mengungguli David Beckham.

"Kami tetap pada rencana kami dan mempertahankan bentuk kami. Adam mencetak gol untuk membuat kami mendapatkan awal yang bagus (di fase kualifikasi)."
   
Sebelum pertandingan Allardyce, yang menggantikan Roy Hodgson setelah Inggris disingkirkan Islandia dari Piala Eropa 2016, mengatakan ia akan gembira dengan satu angka dari apa yang diperkirakannya sebagai pertandingan terberat mereka dalam kualifikasi, maka ia sangat senang dengan kemenangan ini.

"Kami mendapatkan apa yang layak kami dapatkan," ucapnya. "Ini terlihat seperti ini tidak akan menjadi malam bagi kami dan itu benar-benar mencekam pada akhirnya, namun selamat Adam. Ini merupakan kemenangan penting."

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar