Selamat! Agus Surjanto Jabat Direktur PDAM Barito Utara

id agus surjanto, PDAM barito utara, pdam muara teweh

Selamat! Agus Surjanto Jabat Direktur PDAM Barito Utara

PDAM. (ekbis.sindonews.com)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah melantik Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) setempat Agus Surjanto menggantikan pejabat sebelumnya Kastanto.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur PDAM ini merupakan putusan yang harus dilaksanakan dengan memenuhi berbagai tuntutan, tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada pelayanan masyarakat, serta tuntutan dari luar sistem birokrasi yang baik," kata Nadalsyah di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Nadalsyah, PDAM merupakan BUMD yang bergerak di bidang penyediaan air bersih. Air bersiah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia sehingga PDAM mempunyai peranan yang penting dan strategis dalam menggelola sumber daya air yang tersedia.

BUMD juga sekaligus diharapkan dapat menberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

"Saya harapkan agar PDAM bersama-sama BMUD yang lain bisa membangun sinergitas untuk menbangun usaha dan melakukan koordinasi dengan SKPD terkait secara terus-menerus untuk mengembangkan perekonomian Barito Utara," kata dia.

Menurut dia, direktur yang terpilih memiliki tantangan yang besar dalam upaya meningkatkan status PDAM dengan fokus pada upaya perbaikan manajemen dan pelayanan yang selama ini selalu dikeluhkan olah masyarakat.

Agus Surjanto sebelumnya menjabat Kepala Bagian Teknik PDAM Barito Utara menggantikan Kastanto yang menempati jabatan baru sebagai Camat Lahei Barat yang berkedudukan di Desa Benao.

"Kami harapkan dengan ada pergantian pimpinan PDAM Barito Utara, permasalahan air bersih yang sering menjadi keluhan masyarakat dapat diminimalkan atau dikurangi," kata Dadang warga Muara Teweh.