Ini Para Pemenang Lomba Kebersihan dan Keindahan di Ibu Kota Barito Utara

id barito utara, muara teweh, lomba kebersihan lingkungan dan keindahan gapura

Ini Para Pemenang Lomba Kebersihan dan Keindahan di Ibu Kota Barito Utara

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyerahkan kepada pemenang lomba kebersihan dan keindahan RT dalam kota Muara Teweh, usai pelaksanaan apel gabungan, Senin. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyerahkan menyerahkan piala dan piagam serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba kebersihan lingkungan dan keindahan gapura tingkat SKPD dan RT dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-71 RI tahun 2016.
     
Penyerahan hadiah itu dilakukan Bupati Barito Utara, Nadalsyah usai melaksanakan apel gabungan di halaman kantor Bupati setempat di Muara Teweh, Senin.
     
Ketua seksi kebersihan dan keindahan kota, Suriawan Prihandi  mengatakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kebersihan dan keindahan berupa tropy dan piagam ini sebenarnya diserahkan pada HUT Kemerdekaan RI ke 71 yang lalu, namun karena adanya sesuatu dan lain hal, hadiah pemenang diserahkan pada apel gabungan ini.
     
Untuk pemenang tingkat SKPD, juara I diraih Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan dengan jumlah nilai 944, juara II diraih Bappeda dengan jumlah nilai 910, juara III Dinas Pertambangan dan Energi Barito Utara dengan nilai 904.
     
Kemudian, juara harapan I, diraih Dinas Kehutanan dan Perkebunan  dengan nilai 895, harapan II dari Dinas Kesehatan dengan nilai 889, dan harapan III dari Bank Kalteng dengan nilai 884.
     
Sedangkan untuk pemenang tingkat RT, juara I diraih RT 27 Lanjas Muara Teweh dengan nilai 958, juara II RT 12 Lanjas dengan nilai 956, dan juara III RT 06 Lanjas dengan nilai 955. Sedangkan juara harapan I diraih RT 20 A Melayu dengan nilai 938, juara harapan II diraih RT 14 Lanjas dengan nilai 928 dan juara harapan III RT 04 Lanjas Muara Teweh dengan nilai 925.
     
"Komponen yang dinilai pada lomba tersebut yaitu kebersihan lingkungan kantor dan RT, ketersediaan ruang terbuka hijau lingkungan kantor dan RT, kerapian pemasangan umbul-umbul serta keindahan dan atau ornamen pada gapura," kata Suriawan yang juga Kepala Badan Lingkungan Hidup Barito Utara itu.