Gubernur Sugianto Janji Berikan Perhatian Kepada Atlet Yang Masih Tenaga Kontrak

id Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Sugianto, Gubernur Sugianto Janji Berikan Perhatian Kepada Atlet Yang

Gubernur Sugianto Janji Berikan Perhatian Kepada Atlet Yang Masih Tenaga Kontrak

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Ini saya lakukan karena ada beberapa tenaga kontrak yang menjadi atlet utusan Kalteng ke PON Bandung bertanya apabila berprestasi. Ya, itu yang bisa saya janjikan. Nanti saya sampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD),"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berjanji akan memberikan perhatian kepada para atlet yang selama ini sebagai tenaga kontrak Pemerintah Provinsi bila berprestasi di pekan olahraga nasional XIX di Bandung Provinsi Jawa Barat.

Salah satu perhatian yang akan diberikan adalah mengikuti seleksi atau pengangkatan menjadi aparatur sipil negara (ASN), kata Sugianto di Palangka Raya, Selasa.

"Ini saya lakukan karena ada beberapa tenaga kontrak yang menjadi atlet utusan Kalteng ke PON Bandung bertanya apabila berprestasi. Ya, itu yang bisa saya janjikan. Nanti saya sampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD)," tambahnya.

Selain mempermudah menjadi ASN, orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu juga menjanjikan atlet berprestasi akan dibantu menjadi karyawan di berbagai perusahaan yang ada di Kalteng.

Sugianto mengatakan, apabila Gubernur yang meminta maka besar kemungkinan para perusahaan menerima atlet berprestasi bekerja sesuai kemampuan ataupun latarbelakangnya.

"Saya memahami betul perjuangan dan kerja keras atlet agar dapat berprestasi. Apalagi bisa meraih emas, sangat tidak mudah. Itu kenapa Pemerintah perlu memberikan perhatian," katanya.

Mantan Anggota DPR RI Periode 2009-2014 ini mengemukakan pemberian perhatian tersebut merupakan hal wajar, sebab para atlet yang berjuang bagi Kalteng sudah pasti merupakan putra daerah.

Dia mengatakan, apabila pemerintah membatu memprioritaskan mereka bekerja di pemerintahan dan perusahaan, maka secara tidak langsung pemerintah juga akan memberi perhatian bagi putra daerah.

"Atlet yang bertanding untuk Kalteng inikan, asli putra daerah, tidak ada yang lain. Jadi wajar, disisilain kita membantu atlet berprestasi, dan lainnya lagi kita memberikan perhatian bagi putra daerah," demikian Sugianto.